Jambikita.id - Tim PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi terus menunjukkan upayanya dalam menjaga keandalan pasokan listrik sebagai wujud nyata pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila. Untuk mencegah gangguan dan kondisi tidak aman (unsafe condition) yang diakibatkan oleh pepohonan, PLN UP3 Jambi secara aktif melakukan pembersihan jaringan listrik.
Pekerjaan ini tersebar di seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di bawah naungan UP3 Jambi pada Sabtu, (24/5) untuk memastikan pemerataan dan keadilan akses listrik bagi seluruh lapisan masyarakat.
Pembersihan jaringan merupakan agenda rutin PLN sebagai upaya mitigasi risiko gangguan listrik. Pohon yang terlalu dekat dengan jaringan dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari korsleting, pemadaman listrik mendadak, hingga potensi bahaya yang lebih serius bagi masyarakat.
Oleh karena itu, langkah proaktif ini sangat penting untuk menjamin kelancaran distribusi listrik kepada pelanggan, sejalan dengan semangat persatuan dan gotong royong demi kemajuan bersama.
Manager PLN UP3 Jambi, Ediwan menyatakan bahwa kegiatan ini melibatkan puluhan personel teknis yang dilengkapi dengan peralatan keselamatan standar dan alat pemangkas khusus.
"Kami berkomitmen penuh untuk menjaga kualitas pasokan listrik bagi masyarakat Jambi. Pembersihan jaringan dari jangkauan pohon ini adalah salah satu upaya krusial kami untuk meminimalisir gangguan dan memastikan listrik tetap mengalir dengan aman dan andal," ujarnya, menegaskan komitmen PLN dalam melayani Masyarakat di Privinsi Jambi.
Masyarakat diimbau untuk turut serta menjaga jarak aman antara pohon dengan jaringan listrik di sekitar tempat tinggal. Jika menemukan pohon yang berpotensi mengganggu jaringan, pelanggan dapat segera melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi contact center PLN 123 agar dapat segera ditindaklanjuti oleh petugas, sebagai bentuk partisipasi aktif dan kepedulian terhadap lingkungan. (Rls/*)
0 Komentar