Breaking News

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Tanjab Barat Tanam Mangrove

Jambikita.id - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diisi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dengan Penanaman Mangrove bersama Pemkab Tanjab Barat, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Parit 9 Pesisir Desa Tungkal I, Minggu (09/06/2024). 

Ketua MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful, S.IP, MH mengungkapkan Penanaman Mangrove merupakan wujud komitmen MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat akan isu-isu global dalam pelestarian lingkungan hidup terutama Mangrove. Syufrayogi juga mengapresiasi Pemkab Tanjab Barat atas dukungannya untuk kesuksesan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Pemkab Tanjab Barat dan semua pihak yang terlibat dalam penanaman mangrove ini. Kegiatan hari ini merupakan langkah besar yang kita siapkan untuk generasi selanjutnya. Mari kita sama-sama peduli dan tidak merusak lingkungan dalam upaya ‘The Mangrove Save Our Earth’,” ungkap Syufrayogi. 

Syufrayogi juga mengajak semua pemangku kepentingan serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian mangrove. 

“Mari bersama kita lindungi mangrove baik kuantitas maupun kualitasnya demi kelestarian ekosistem pantai dan laut. Semoga kegiatan ini bermanfaat, barokah serta mendapat ridho Allah SWT dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” harapnya. 

Sementara Bupati Tanjab Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan, Mulyadi mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove yang diinisiasi MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat bersama Pemkab Tanjab Barat.

“Tanjab Barat merupakan Kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki potensi mangrove besar. Untuk itu Pemkab mengapresiasi penanaman mangrove yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud komitmen bersama antara Pemerintah dan Pemuda Pancasila dalam upaya pelestarian mangrove,” ujar Mulyadi. (Wjs/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita