Breaking News

Perdana, Sekda Batanghari Berkunjung di Desa yang Miliki Teknologi Berbasis Digital

Jambikita.id - Peningkatan Perubahan Desa terus berbenah, Sektretaris Daerah (Sekda) Batanghari, M. Azan mengunjungi Desa Muaro Singoan, Kecamatan Muara Bulian, Senin (3/6/2024) kemarin.

Kunjungan Sekda Batanghari tersebut disambut langsung Kepala Desa (Kades) Muaro Singoan, Samadani didampingi Ketua BPD dan Bhabinkamtibmas.

Sekda Azan, menyampaikan terkait kunjungan dirinya, meninjau fasilitas yang ada di desa, seperti open desa sistem pelayanan digital, saya sangat mengapresiasi perubahan yang terjadi di desa.

Azan juga mengatakan ini merupakan pertama kalinya berkunjung di desa yang memiliki teknologi berbasis digital, tentunya dengan adanya teknologi ini dapat memperlancar proses administrasi serta pelayanan terhadap masyarakat di Desa.

Sementara itu, Kades Muaro Singoan mengucapkan terimakasih kepada sekda Batanghari atas kunjungan ke Desa Muaro Singoan, menjadi kebanggaan bagi kami atas dukungan penuh diberikan kepada kami.

"Saat ini kami terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan di desa. Untuk saat ini, kami sudah memiliki Absensi berbasis digital yang disebut open Desa Sistem pelayanan kami luncurkan pada tahun 2023 yang lalu," kata Samadani.

Anjungan Desa mandiri ialah sebuah perangkat yang berfungsi untuk membantu warga desa untuk mendapatkan informasi tentang desa, data statistik, realisasi keuangan desa, pelayanan surat menyurat, absensi Perangkat Desa, Website Desa, Profile Desa, Buku Tamu, dan Pengaduan terkait seputar Desa. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita