Breaking News

Wabup Batanghari Hadiri Malam Penutupan MTQ ke-53 Tingkat Kecamatan Mersam

Jambikita.id - Wakil Bupati (Wabup) Batanghari, Bakhtiar beserta Istri Nuraini Zubir menghadiri malam penutupan Musabaqoh tilawatil Qur'an ke-53 tingkat Kecamatan Mersam, Minggu (26/5/2024) di Desa Tanjung Putra Kabupaten Batanghari tahun 2024.

"MTQ Bermutu Kafilah Tangguh" merupakan tema yang di usung dalam MTQ ini, dengan kegigihan peserta MTQ mengikuti cabang-cabang lomba yang di perlombakan melahirkan dan menghasilkan qori-qoriah dan hafis-hafizah yang baik serta bermutu. 

Kurang lebih 600 peserta dari Masyarakat asli Kecamatan Mersam mengikuti Perlombaan dari beberapa cabang perlombaan yang di pertandingan kan dalam MTQ ini.

Dalam sambutanya, Wabup Bakhtiar menyampaikan, dengan keberhasilan pelaksanaan MTQ ke-53 Tingkat kecamatan Mersam tahun 2024 menjadikan evaluasi untuk pelaksanaan MTQ yang akan datang, demi melahirkan qori-qoriah asli Kecamatan Mersam yang baik dan dapat mewakilkan Kabupaten Batanghari ke jenjang tingkatan MTQ Provinsi Jambi.

"Dengan MTQ jadikan momentum diri kita Pribadi untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan yang terkandung dalam semua rangkaian, dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat," katanya.

"Seperti, dengan mengetahui ilmu tajwid membaca Al Quran, artinya meningkatkan mutu bacaan dalam sholat yang di lakukan sehari-hari, hal ini untuk menjadikan kita sebagai insan agamis dalam bermasyarakat," beliau menambahkan.

Di akhir sambutan, Wabup Bakhtiar mengucapkan selamat kepada peserta lomba MTQ atas prestasi yang di raih, jangan puas diri atas pretasi yang telah di raih, terus lah belajar dan menimba ilmu yang lebih demi terwujudnya insan agamis yang tangguh dan bermutu. dan yang belum berhasil, kiranya jadikan evaluasi diri untuk selalu semangat untuk belajar dan menambah ilmu yang belum di dapat.

Sementara itu, Camat Mersam, Rinto Saputra mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas keberhasilan pelaksanaan MTQ ini kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dengan lancar dan baik.

Sebagai tuan rumah Amrin Kepala Desa Tanjung Putra, cukup puas dan berterima kasih atas dukungan moril dan materil yang di curahkan Masyarakat khususnya Desa Tanjung Putra dan Pemerintah Kecamatan Mersam dan Pemerintah Kabupaten Batang Hari atas support dalam MTQ ini.

Acara tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Batanggari sebagai Ketua LPTQ Kabupaten, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari, Ketua BKMT Kabupaten Batanghari, Camat Mersam, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Mersam, Forkompimcam, Ulama dan Masyarakat Mersam umumnya. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita