Breaking News

Ketua GOW Kabupaten Batanghari Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-146 di Jambi

Jambikita.id - Peringatan Hari Kartini ke-146 tahun 2024 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi, Nuraini Zubir Istri Wakil Bupati Batanghari menghadiri Hari Kartini dengan tema "Hari Kartini Membangkitkan Semangat Inspirasi Kaum Wanita" di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (21/05/2024).

Hadir Nuraini Zubir selaku Ketua GOW Kabupaten Batanghari, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) tergabung dalam BKOW Provinsi Jambi.

"Hari ini merupakan pucak dari acara peringatan Hari Kartini, sebelumya telah di gelar beberapa gelaran lomba yang di ikuti organisasi-organisasi wanita yang tergabung dalam BKOW," kata Nuraini Zubir.

Dalam sambutan Penasehat BKOW Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris mengatakan, para perempuan Jambi dan seluruh Masyarakat Jambi, untuk dapat meneladani semangat dan pemikiran Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Masyarakat. 

Menurutnya, wanita juga dapat berperan sangat luas dalam segala aspek, meningkatkan kepedulian dan kepekaan kita semua dan memanfaatkan potensi yang ada untuk mewujudkan kemaslahatan seluruh Masyarakat.

"Dari dahulu Kartini menyadari akan pendidikan adalah instrumen utama untuk membawa perubahan Bangsa. Dengan pemikirannya, hendaknya menjadi tekad dan semangat bagi perempuan masa kini untuk terus meningkatkan kwalitas diri, dengan selalu mencari dan menambah ilmu pengetahuan dan teknologi, dan memperluas cakrawala berpikir luas sehingga perempuan berkontribusi dalam pembangunan di segala aspek kehidupan Masyarakat," pungkasnya. (Kmf/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita