Breaking News

Halal Bihalal Pemprov Jambi Diawali di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Jambikita.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani mengawali kegiatan Halal Bihalal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruangan Aula Kantor Bupati Kerinci dan Aula Kantor Walikota Sungai Penuh, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan Halal Bihalal ini dimulai pada pukul 11.30 WIB, yaitu Halal Bihalal Pemprov Jambi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci. Halal Bihalal ini dihadiri lengkap Penjabat Bupati Kerinci, Sekda Kerinci, Jajaran Forkopimda Kabupaten Kerinci, dan Seluruh Camat se-Kabupaten Kerinci. 

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal Pemprov Jambi bersama Pemerintah Kota (Pemkot)Sungai Penuh pada Pukul 14.30 WIB. Sani langsung disambut Wali Kota (Wako) Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, Sekda dan jajaran Pemkot Sungai Penuh. 

Pada Halal Bihalal ini, Sani turut didampingi Staf Ahli Gubernur Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan pejabat lainnya. Halal Bihalal ini diakhiri dengan bersalaman antara Wagub Sani dengan Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh.

Dalam sambutan dan arahannya, Sani yang mewakili Gubernur Jambi mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal Pemprov Jambi bersama Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh ini diharapkan dapat menambah rasa kekeluargaan dan kebersamaan serta menjaga dan meningkatkan silaturahmi antara Pemprov Jambi dengan Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh, menguatkan sinergisitas untuk membangun Provinsi Jambi yang lebih maju dan sejahtera. 

Sani menuturkan, sebagai tradisi khas Nusantara yang diwarnai dengan nilai keislaman yang penuh dengan hikmah, Halal Bihalal menjadi salah satu ikhtiar untuk membersihkan dosa dan kekhilafan dengan sesama manusia, agar kita benar-benar kembali fitrah, kembali suci, sebagaimana makna perayaan Idul Fitri.  

"Pada kesempatan baik di Bulan Syawal ini, izinkan saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemprov Jambi mengucapkan Taqabalallahu minnaa wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H sekaligus memohon maaf lahir dan batin atas semua kekeliruan kata dan perbuatan, khilaf dan kekurangan saya selaku pribadi dan sebagai Kepala Daerah. Semoga Allah SWT menerima puasa kita, senantiasa memberkahi kita dengan kebaikan, serta memasukkan kita semua ke dalam golongan orang-orang yang menang, aamiin ya Rabbal alaamiin," ucap Sani.

Sani juga mengungkapkan, bahwa masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan secara bersama demi kemajuan masyarakat dan Provinsi Jambi yang adil, merata dan berkeadaban.

"Tentu saja selaku Pemprov Jambi, kami membutuhkan kerja sama dan sinergisitas semua pemerintah kabupaten/kota untuk berkolaborasi dan bersinergi, menyamakan gerak langkah, agar program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dapat mencapai hasil seperti yang kita harapkan bersama," ungkap Sani.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Kerinci Asraf, mengatakan kegiatan Halal Bihalal merupakan suatu rangkaian penyucian diri dihari yang fitri dengan saling bermaafan dan selalu mempererat hubungan silaturahmi.

"Kita menyadari dalam melaksanakan tugas sehari-hari baik secara kedinasan maupun secara pribadi tidak semua berjalan mulus dan terjadi kesalahpahaman sekecil apapun. Tentu secara pribadi maupun pemerintah daerah kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, minal aidzin walfadzin mohon maaf lahir dan batin," ucap Asraf.

Sementara itu juga, di waktu dan tempat yang berbeda, senada dengan yang disampaikan Pj. Bupati Kerinci, Wako Sungai Penuh, Ahmadi Zubir menyampaikan ucapan Minal Aidin Walfadzin, mohon maaf lahir dan batin.

"Kami mohon maaf lahir dan batin baik secara keluarga maupun atas nama Pemkot. Semoga sikap dan upaya kita membangun kualitas kehidupan masyarakat di Provinsi Jambi umumnya khususnya di Kota Sungai Penuh yang kita cintai ini mendapat ridho dari Allah SWT," kata Ahmadi. (Kmf/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita