Breaking News

Gerak Cepat PLN UP3 Jambi Pulihkan Kondisi Kelistrikan Pasca Cuaca Buruk Melanda di Kota Jambi

Jambikita.id - Kondisi Kelistrikan PLN Unit Layanan Pelanggan Telanaipura, khususnya Kota Jambi dan sekitarnya, telah pulih secara bertahap pada Sabtu, (04/05/2024) malam. Sebanyak 25 (dua puluh lima) personil gabungan Tim Pelayanan Teknik PLN ULP Telanaipura dan Tim Pemeliharaan PLN UP3 Jambi bahu membahu memulihkan kelistrikan sejak hujan lebat disertai angin kencang dan banjir yang terjadi pada Sabtu (04/05/2024).

Terjadinya Hujan yang lebat menyebabkan robohnya tiang Saluran Umum Tegangan Menengah (SUTM) 20 KiloVolt milik PLN di belakang Gardu Induk Payo Selincah, hal ini mengakibatkana aliran listrik terputus. Daerah yang terdampak padam meliputi: Pasar Baru, Kantor Polres, Polda Jambi, Sebagian JI. Jendral Sudirman, Taman Makam Pahlawan, RD Gubernur Jambi, Simpang Duren, Pasar Angso Duo, Taman Wisata Ancol, Hotel Abadi & Novita, Jelutung, Daerah The Hok, Sebagian JI. Husni Tamrin, Kampung Manggis, Perumnas Kota Baru, KODIM, dan Sekitarnya. 

PLN bergerak cepat, upaya perbaikan dilakukan selama 24 jam secara bertahap untuk meminimalisir gangguan meluas, para petugas terus memantau gardu distribusi milik PLN dan melakukan manuver jaringan listrik untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal. Selain itu juga petugas tetap mempertimbangkan keselamatan kerja, masyarakat, lingkungan, dan peralatan, serta keterbatasan akses ke lokasi karena kondisi cuaca dan medan banjir.

Pada pukul 18.19-21.13 WIB kemarin, kondisi kelistrikan Kota Jambi, telah menyala 100%, ini merupakan wujud komitmen PLN agar seluruh masyarakat dapat kembali menikmati layanan listrik dengan nyaman” ujar Team Leader Teknik Unit Layanan Pelanggan Telanaipura Irham Fajri. 

Ediwan, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Jambi, mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan PLN yang telah bekerja keras selama 24 jam untuk memastikan pemulihan kelistrikan kepada masyarakat secara cepat dan aman.

“Terima kasih atas komitmen dan kerja keras para petugas PLN yang bahu-membahu, berkoordinasi dengan seluruh stakeholder dan masyarakat, sehingga upaya penormalan kelistrikan dapat diselesaikan secara cepat dan aman. Semoga membantu bagi masyarakat untuk proses pemulihan pasca hujan lebat disertai angin kencang dan banjir dan semoga menjadi amal ibadah bagi rekan-rekan semua,” tambah Ediwan.

Mengingat curah hujan yang masih tinggi di lokasi saat ini, PLN masih mempertahankan status siaga dan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Untuk menjamin keselamatan masyarakat, pengoperasian jaringan kelistrikan dan inspeksi aset distribusi akan terus diawasi dengan cermat, tutup Ediwan. (Rls/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita