Breaking News

Bupati Batanghari Hadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV

Jambikita.id - Bupati Batanghari, Mhd. Fadhil Arief menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Pembukaan MTQ ke-28 tingkat Kecamatan Batin XXIV Tahun 2024, di Desa Simpang Aur Gading, Senin (20/5/2024).

Pada sambutannya, Bupati Batanghari menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini dapat meciptakan sarana media untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari isi kandungan Al-Qur'an.

"Kita jadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi dan digitalisasi saat ini. Apalagi generasi muda anak-anak kita merupakan generasi penerus perjuangan kita di Kabupaten Batanghari dan penerus kita di Kecamatan Bathin XXIV," kata Fadhil.

Dirinya mengajak masyarakat jadikan MTQ sebagai media yang tepat untuk membentuk dan memperoleh sebagai generasi yang cerdas dan berakhlakulkarimah, beriman dan bertaqwa Kepada Allah SWT.

Selain itu, Fadhil juga berharap semua pihak dapat bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas proses pembelajaran anak-anak kita, sehingga cita-cita mulia dapat terwujud untuk menjadikan Kabupaten Batanghari bebas dari buta aksara Al Qur'an.

Yang nantinya, kata Fadhil, Kabupaten Batanghari tidak hanya terbebas buta aksara Al Qur'an tetapi juga menjadi Kabupaten pencetak generasi muda penghafal Al-Qur'an, hafizh dan Hafizah.

"Saya sangat bangga, sebab peserta MTQ kali ini merupakan putra putri asli dari Desa dan Kelurahan yang ada di masing-masing wilayah Bathin XXIV. Dengan begitu, artinya sosialisasi tentang agama, maupun pembelajaran di bidang agama di wilayah Bathin XXIV berjalan dengan baik," ungkapnya.

Rangkaian yang dilaksanakan di MTQ ini juga merupakan sebuah ajang seleksi yang perlu didukung bakatnya untuk menuju tingkat perlombaan yang lebih tinggi lagi. Serta sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas peserta, agar lebih optimal lagi.

Bupati Batanghari mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh panitia dan semua pihak yang mendukung, sehingga terlaksananya MTQ ke-28 tingkat Kecamatan Bathin XXIV ini. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita