Breaking News

Polres Batanghari Sambut Bintara Remaja dengan Tradisi Orientasi dan Pembaretan

Jambikita.id - Polisi Resor (Polres) Batanghari menggelar upacara Pembinaan Tradisi Orientasi dan Pembaretan Bintara Remaja angkatan 24, di Halaman Lapangan Apel Wicaksana Laghawa, Senin (22/04/2024).

Mewakili Kapolres Batanghari, AKP Nixon Bakara, selaku Kasar Samapta mengatakan, tujuan dari pembinaan ini agar lebih mengenal para senior dan saling menghargai satu sama lain. 

"Tujuan utama dari pembinaan ini ialah supaya mengenal para seniornya, dari situ kita dapat melihat ikatan kekompakan mereka, hingga ke depan nanti adek-adek ini bisa saling menghargai antara senior dan junior," katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini berjalan hanya sehari dan akan tetap dimaksimalkan, seperti angkatan yang sudah-sudah.

"Untuk kegiatan ini memang kita laksanakan satu hari, dan sebelumnya juga Baja-baja yang lain angkatan 22 dan 23 sama seperti itu kita buat, untuk peserta sendiri ada 26 orang terdiri dari 2 polisi wanita dan 24 polisi laki-laki," tegasnya

Lebih lanjut, dari kegiatan ini terdapat ada 4 posko, posko pertama di Lapangan KONI Batanghari, posko kedua di Taman Tapa Melenggang, posko ketiga di TPU jalan baru, dan terakhir posko ke 4 di Asrama Polisi.

"Tadi pelaksanaan kita ada 4 posko, dan di setiap posko ado kegiatan item, mulai dari pemberian meteri Intel, Reskrim, Lantas, dan Bimas. Jadi disitu kembali mengenalkan lagi pelajaran mereka sewaktu di SPN, sehingga mereka ingat untuk pelaksanaan aplikasi di lapangan. Untuk posko lantas di laksanakan di KONI, Reskrim di tapa melenggang, Bimas di TPU, dan Intel berkaborasi dengan Reskrim sekalian," tutupnya. (Ag)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita