Breaking News

Cegah Stunting, Dinas Ketahanan Pangan Jambi Gelar B2SA di SD 112/I Perumnas Muara Bulian

Jambikita.id - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, bersama Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batanghari menggelar acara Sosialisasi dan Edukasi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Rabu (24/4/2024).

Kegiatan B2SA tersebut berfokus pada anak-anak Sokolah Dasar (SD) dan kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di Kabupaten Batanghari.

Untuk Kabupaten Batanghari sendiri, terdapat dua (2) SD yang terpilih yakni, SD pertama yang melaksanakan kegiatan ini adalah SD 112/I Perumnas Muara Bulian.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah (Kepsek) SD 112/I Perumnas Suparni, S.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada Dinas ketahanan Pangan Provinsi Jambi, dan Dinas PPP yang telah memilih sekolah mereka untuk kegiatan tersebut. 

"Saya selaku Kepsek mengucapkan terima kasih, telah menunjuk sekolah kami dalam kegiatan ini. Dari 250 siswa, terpilihlah sebanyak 150 murid dari kelas 2, kelas 5 dan kelas 6 yang mewakili temannya yang lain," katanya.

Lanjutnya, ia berharapa agar anak-anak yang mengikuti kegiatan ini bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari mereka. 

"Semoga dengan diadakan kegiatan ini anak-anak bisa mengambil pelajarannya dan bisa tularkan ke teman-teman kita apa yang didapat dalam kegiatan ini," harapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Edi Juhannas, SE, MM, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada anak-anak tentang makan yang bergizi dan seimbang untuk pertumbuhan anak. 

"Ini program Nasional bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota. Dengan makanan yang bergizi, beragam dan serasi pertumbuhan anak akan lebih maksimal, terutama untuk mencegah stunting," harapnya. 

Senada dengan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Mewakili Kepala Dinas PPP Batanghari Sekretaris Dinas PPP Batanghari, Sazili Musaqa, SP mengatakan tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk mensosialisasikan kepada anak-anak tentang makan yang beragam, bergizi seimbang dan aman untuk pertumbuhan anak. 

"Dengan makanan yang bergizi dan berimbang diharapkan anak-anak di Kabupaten Batanghari akan menjadi lebih baik lagi, terutama dalam hal pendidikan mereka kedepan, dan ini juga visi-misi Bupati Batanghari yakni Batanghari tangguh di mulai dari anak-anak usia dini, dan yang lebih utama untuk mencegah stunting," katanya. 

Terlihat anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini, dan untuk menambah kemeriahan acara tersebut diadakan doorprize oleh pihak Dinas terkait. Anak-anak bernyanyi bersama dan memainkan permainan tebak-tabakan serta edukasi seputar makan B2SA.

Serta diakhir dengan kegiatan para murid diberi cindra mata berupa PIN dan melaksanakan makan bersama. (Ag)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita