Breaking News

Bupati Batanghari Serahkan SK dan Ambil Sumpah Jabatan 846 PPPK

Jambikita.id - Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief secara langsung memimpin pengambilan sumpah/janji dan penyerahan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati, Kamis (25/4/2024).

Adapun PPPK yang diambil sumpah sebanyak 846 orang, untuk Tenaga Kesehatan 477 orang, Guru 319 orang dan teknis 50 orang.

Dalam sambutan Bupati dalam Pelantikan sumpah/Janji PPPK, bahwa pelantikan sumpah/janji bukan hanya seremonial saja. Bagaimana hal itu terus terinternalisasi ke dalam diri yang dilantik. Karena beliau yakin ada unsur yang tersirat dalam hal itu, komitmen diri terhadap Masyarakat dan Bangsa dan komitmen diri terhadap sang khalik pencipta. 

Sebab, menurutnya, kunci sukses jelas masuk dalam komitmen diri tersebut, adanya hubungan baik secara horizontal (sesama manusia dan komitmen diri baik secara vertikal (Tuhan).

Selain itu, Fadhil juga melanjutkan pesan orang tua beliau dahulu untuk diri beliau dan untuk kita semua. "Niatkan membaca setiap hari satu lembar tulisan, baik perihal aturan dan informasi," ucapnya.

Karena ia yakin dengan banyak membaca akan menambah pundi literasi bagi diri dan keilmuannya, kita sadari bahwa angka literasi bagi Kabupaten Batanghari masih rendah, dengan hal itu bisa mendongkrak angka literasi menjadi lebih baik.

Diakhir sambutannya, Fadhil mengucapkan selamat atas keberhasilan dan kesuksesan PPPK, semoga ke depan menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi semua. (Ag)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita