Breaking News

Bupati Batanghari Gelar Halal Bihalal Bersama Masyarakat Kecamatan Mersam

Jambikita.id - Masih dalam rangka hari raya idul fitri 1445 H, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menggelar acara silaturrahmi serta halal bihalal bersama masyarakat Kecamatan Mersam, di Serambi Rumah Dinas Bupati, Sabtu (20/4/2024) malam.

Acara ini dihadiri Camat Mersam, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari Azan, para toko-toko penting dan masyarakat Kecamatan Mersam. 

Dalam kesempatan tersebut, Supriadi selaku toko masyarakat Kecamatan Mersam mengucapkan terima kepada Bupati yang telah sudih menggundang masyarakat Kecamatan Mersam. 

"Saya atas nama Masyarakat Kecamatan Mersam mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Batanghari yang telah mengundang kami dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan halal bihalal," ucapnya.

Lanjutnya, bahwa Kabupaten Batanghari perlu dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief-Bakhtiar. Agar pembangunan di Kabupaten Batanghari dapat terselesaikan di tangan dingin mereka. 

"Pada hari ini, usungan perubahan sudah kami lihat dengan nyata. Tentu semangat itulag yang terus membuat kami berkobar untuk melanjutkan Perubahan jilid 2, tentu sinergi dan silaturrahmi ini membangun hubungan yang baik membuat Batanghari semakin tangguh," katanya. 

Tak sampai disitu, Bupati dalam sambutannya, mengatakan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia hadir dalam acara silaturrahmi dan halal bihalal tersebut. 

"Atas nama Pemerintah dan Pribadi saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan ke depan silaturrahmi kita terjalan dengan baik, dan saya selalu membuka diri kepada siapapun walaupun sibuk," katanya. 

Lebih lanjut, Fadhil mengatakan bahwa perkembangan ekonomi Kabupaten Batanghari lebih membaik, kemiskinan menurun, angka harapan hidup naik, indeks kemampuan manusia juga naik.

"Alhamdulillah atas izin Allah perkembangan ekonomi di Kabupaten kito semakin mambaik, mulai dari tahun 2023 dan insyaAllah di tahun 2024 ini pertumbuhan ekonomi semakin mambaik lagi di tahun-tahun sebelumnya, ini berkat kerja keras kita bersama," harapnya. 

Orang nomor 1 di Batanghari itu juga mengatakan bahwa jalan di Kabupaten Batanghari akan bagus di akhir 2027 nanti. 

"Menurut itungan saya akhir 2027 jalan ke desa itu mulus, tetapi dengan kerja-keras seperti saat ini juga, tidak boleh kerjanya santai-santai," tegasnya

Lanjutnya, tantangan yang terberat itu adalah membangun sumber daya manusia (SDM) di Batanghari. Agar masyarakat Batanghari sehat dan cerdas semua serta agar imannya lebih kuat. 

"Ini walaupun ada uang nya, kalau kerja nya tidak tepat dan konsisten maka akan kalah di negeri sendiri, ini yang akan kami cegah agar warga Batanghari hidupnya akan sejahtera, dan sebanyak 98,87% warga Batanghari sudah memiliki BPJS Kesehatan," himbaunya. 

Diakhir sambutannya suami dari Zulfa Fadhil itu mengatakan, tidak akan menjadi Bupati yang akan membuat malu masyarakat Batanghari.

"Tentunya budi baik sahabat-sahabat semua budi baik sanak saudara semua tidak bisa saya balas, tapi saya akan cuba menjadi seorang Bupati yang tidak membut malu, dari orang-orang yang berjuang bersama saya dulu," tutupnya. (Ag)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita