Breaking News

Asisten I Setda Batanghari Hadiri dan Buka Rakor TPPS Rembuk Stunting TA 2024

Jambikita.id - Bupati Batanghari yang diwakili Asisten I Setda Batanghari, Muhammad Rifa’i membuka Rakor TPPS Rembuk Stunting untuk Strategi Percepatan Penurunan Stunting oleh Perangkat Daerah Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari, Selasa (23/4/2024).

Bupati Batanghari dalam hal ini diwakili Asisten I Setda menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya acara ini, semoga melalui acara ini tercipta komitmen nyata dari seluruh pihak yang hadir, dalam penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten Batanghari secara bersama sama. Sehingga, program yang dirancang dapat direalisasikan dengan baik, untuk mencapai target Penurunan Stunting Tahun 2024 sebagaimana yang telah ditetapkan. 

Tahun 2024 ini, adalah merupakan tahun ketiga Kabupaten Batanghari menjadi fokus percepatan penurunan stunting, hal ini berdasarkan keputusan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Nomor KEP. 10/M.PPN/HK/02/202. Tentang Penetapan Perluasan Kabupaten/Kota Lokasi Fokus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi. 

Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Batanghari pada Tahun 2024 ini, adalah merupakan rangkaian puncak dari rangkaian Rembuk Stunting yang dimulai dari Rembuk Stunting Tingkat Desa hingga Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan, Sebagaimana Amanat Praturan Presiden No. 27 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting dan Peraturan Kepala BKKBN Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia Tahun 2021-2024.

Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Batanghari, Asiten II dan III, Kepala OPD, serta para tamu undangan lainnya. (Ag)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita