Breaking News

KPU Batanghari Gelar Rapat Pleno Terbuka Perolehan Suara Pemilu 2024

Jambikita.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari menggelar rapat pleno terbuka, Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemolilu) tahun 2024, tingkat Kabupaten Batanghari. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Pemuda (GP) jalan Pramuka Perumnas Muara Bulian, Sabtu (2/3). 

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Batanghari H. Bakhtiar, Kapolres Batanghari, Kepala Pengadilan Negeri Batanghari, Pabung Batanghari, Kasi Intel Kajari Batanghari, Ketua KPU Batanghari, Ketua Bawaslu Batanghari, Ketua partai politik, PPK per kecamatan, saksi partai, dan tamu undangan lainnya. 

Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Ahmad Halim membuka secara langsung rapat pleno tersebut. Dalam sambutannya, Halim mengatakan bahwa pihaknya akan menetapkan dan memutuskan melalui surat keputusan terhadap pemilu ini. 

"Kami akan memulai perhitungan rekapitulasi suara dari tanggal 2-4 Maret 2024 mendatang, kami harap bagi para saksi agar tetap kondusif, sehingga perhitungan suara ini dapat berjalan dengan baik," katanya. 

Lebih lanjut, Halim juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi antar sesama saksi dari masing-masing partai politik, 

"Keputusan yang diambil nantinya adalah keputusan bersama, dan ada juga perwakilan dari Bawaslu yang memberi pandangan dan pengawasan terhadap jalannya proses pemilihan ini," imbaunya. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita