Wagub Jambi Buka Honda Developmental Basketball League 2023-2024

Wagub Jambi Buka Honda Developmental Basketball League 2023-2024



Jambikita.id - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani membuka Opening Party Honda DBL Jambi Series 2023-2024, bertempat di GOR Kota Baru Jambi, Sabtu, (6/1). Hadir pada kesempatan tersebut Senior Events Manager PT. DBL Indonesia, Pimpinan Perusahaan Jambi Independent, Panitia Pelaksana dan Seluruh Tim, Offisial, Wasit dan peserta serta para tamu undangan lainnya. 


Dalam sambutan dan arahannya, Sani memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh pihak yang berkontribusi demi terselenggaranya acara ini. 


"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendukung kompetisi bola basket antar pelajar terbesar di Indonesia. Penyelenggaraan Liga Basketball ini merupakan salah satu upaya kita untuk membangun generasi yang mencintai olahraga terutama olahraga bola basket. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga bola basket di Provinsi Jambi,” ungkap Sani. 


Wagub Sani menyatakan bahwa perlu disadari bersama bahwa memasyarakatkan olahraga sangat penting bagi masyarakat demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. 


"Seperti ungkapan yang telah sering kita dengar yakni Mens Sana in Corpore Sano (Di balik tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat), kesehatan jiwa sangat berbanding lurus dengan kesehatan raga," kata Sani. 


Dijelaskan Sani, jiwa yang kuat akan membimbing diri kita untuk senantiasa memiliki pikiran yang positif dan membantu kita dalam melewati kegiatan sehari-hari. "Untuk itu, kita perlu saling mengingatkan dan mengajak orang-orang terdekat agar selalu menyempatkan diri berolahraga setidaknya sekali atau dua kali dalam seminggu," jelasnya.


"Oleh karena itu, saya meminta kepada unsur yang terlibat dalam liga ini, yaitu pihak penyelenggara, para pemain, offisial dan penonton untuk menjaga kondusivitas jalannya liga serta turut mendukung suksesnya Developmental Basketball League (DBL), sehingga dapat berlangsung dengan lancar, aman dan tertib serta menampilkan permainan yang berkualitas dan menarik,” lanjut Sani.


Selain itu, Sani juga mengingatkan kepada seluruh pemain dan tim agar bermain secara sportif dan fair serta menjunjung tinggi sportivitas. Jadikan ajang kompetisi ini untuk saling mengenal dan memperluas relasi, serta berbagi informasi yang bermanfaat dalam membangun olahraga basket di Provinsi Jambi. 


"Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan dengan terus melakukan evaluasi dan inovasi setiap tahunnya. Adik-adik peserta yang saya banggakan, dalam suatu pertandingan atau permainan ada yang menang dan kalah, namun demikian jangan menjadikan suatu kemenangan sebagai salah satu tujuan sehingga melakukan cara-cara yang tidak terpuji. Kita raih kemenangan dengan cara yang terhormat dan bermartabat,” harap Sani.


Kepada para wasit, Wagub juga mengimbau untuk menjalankan tugas dengan jujur, tegas, dan objektif. “Dan kepada seluruh penonton, semoga dapat menyaksikan setiap pertandingan dengan selalu mengingat untuk menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan turnamen bola basket berlangsung," pungkasnya. (Kmf/*)

Komentar Pembaca