Wagub Apresiasi Marketplace Lokal Jambi Parto.id

Wagub Apresiasi Marketplace Lokal Jambi Parto.id

Jambikita.id - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, mengapresiasi PT. Affan Technology Indonesia atau Parto.id sebagai marketplace lokal Jambi yang dapat menumbuhkan ekonomi digital di wilayah Provinsi Jambi. 

Apresiasi tersebut hal disampaikan Sani pada kegiatan Parto.id Award dan Launching New Product yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Senin (29/1).

Dalam kesempatan tersebut, Sani sangat mengapresiasi perkembangan ekonomi digital di Provinsi Jambi. Apresiasi yang tinggi disampaikan kepada mitra Parto.id yang telah mendukung pengembangan ekonomi digital di Provinsi Jambi. 

Melalui marketplace Parto.id, Sani berharap pelaku UMKM dapat dirangkul dan dibimbing guna memperluas jangkauan promosi dan pemasaran produkn secara optimal, sehingga bermuara pada kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Parto Jambi dapat menjadi jembatan para pelaku UMKM untuk dapat lebih memperluas pasar produk, sehingga terjadi peningkatan usaha yang berdampak pada peningkatan penghasilan para UMKM," kata Sani.

Dikatakan Sani, globalisasi telah membawa kehidupan masyarakat modern bertransformasi kedalam era teknologi informasi atau yang disebut dengan Era Revolusi Industri 4.0 menuju Revolusi Industri 5.0, artinya, dunia global telah menempatkan kehidupan manusia berada di tengah-tengah arus teknologi yang berkembang cepat, baik dalam bidang hukum, pendidikan, politik, termasuk ekonomi digital. 

"Dengan memanfaatkan teknologi ekonomi digital merupakan potensi besar untuk menjadi motor penggerak utama dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata baik Pemerintahan, dunia usaha, maupun kelompok masyarakat, memiliki peran sangat penting dalam berkolaborasi serta mengarahkan strategi transformasi digital tersebut agar bisa berhasil seperti yang diharapkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Sani menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sangat mendukung pengembangan digitalisasi di segala sektor dalam pembangunan daerah, salah satunya melalui Program Jambi Cerdas dan Pintar, dengan cara memberikan Akses Internet bagi Desa/Kelurahan guna menunjang e-learning serta usaha e-business. 

"Tentunya, kita berharap agar kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat untuk peningkatan kapabilitas dan kompetensi dalam bidang pendidikan serta berpartisipasi secara efektif dalam ekonomi digital," harap Sani.

Selain itu, Sani juga berharap penambahan produk yang telah di launching dapat menjadi strategi yang mampu membuka peluang besar bagi pelaku bisnis dapat menjangkau pasar global tanpa batasan geografis, serta semakin memudahkan pelanggan dalam menemukan produk dan layanan.

"Selamat kepada PT. Affan Technology Indonesia atau launching new product, mudah-mudahan dapat membawa kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi," pungkas Sani. (Kmf/*)

Komentar Pembaca