Ribuan Paket Sembako Disiapkan untuk Korban Banjir di Batanghari

Ribuan Paket Sembako Disiapkan untuk Korban Banjir di Batanghari

Jambikita.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari memberikan bantuan sembako kepada prioritas pertama wilayah yang terdampak banjir di tahun 2024, Minggu (21/1).

Untuk diketahui, dari Delapan (8) Kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari, Tujuh (7) Kecamatan di antaranya terdampak dalam bencana banjir ini.

Adapun di antaranya sebagai berikut, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kecamatan Mersam, Kecamatan Muara Tembesi, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kecamatan Muara Bulian dan Kecamatan Pemayung.

Dari sebaran wilayah terdampak, tercatat 64 desa/kelurahan dan 16.950 keluarga yang ada di 7 kecamatan di Kabupaten Batanghari yang terdampak bencana banjir. 

Kecamatan Bajubang sendiri tidak terdampak dalam bencana ini, dikarenakan posisi wilayahnya tidak langsung dilalui Sungai Batanghari.

Prioritas pertama wilayah terdampak banjir ini, Pemkab Batanghari mengirimkan 4.504 paket sembako untuk didistribusikan pada 7 kecamatan yang terdampak banjir.

Bertempat di Arena Ex MTQ dan Halaman Kantor BPBD, Sabtu (20/01/2024) kemarin, bantuan prioritas pertama wilayah terdampak banjir tahun 2024, dilepas secara langsung oleh Perwira Penghubung (Pabung) Batanghari, Herman Nursali usau memimpin Apel Pengiriman Bantuan.

Paket Bantuan ini berupa, Beras 5 kg, gula 1 kg, minyak sayur 1 kg, 1 bungkus kopi, 1 kotak teh dan 12 mie instan. Satu paket bantuan diberikan untuk satu keluarga terdampak banjir.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I dan Asisten III Setda Batanghari, Forkompimda, Inspektur, Kepala OPD, Kepala Badan lingkup Pemkab Batanghari dan relawan yang membantu. (Ag/*)

Komentar Pembaca