Percepatan Musim Tanam, Bupati Batanghari Serahkan Bantuan Alsintan untuk Petani

Percepatan Musim Tanam, Bupati Batanghari Serahkan Bantuan Alsintan untuk Petani

Jambikita.id - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arif menghadiri Temu Petani se-Kabupaten Batanghari, yang berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Senin (29/1).

Pertemuan tersebut, bertujuan untuk menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para petani yang ada di Kabupaten Batanghari.Turut dihadiri Asisten II Setda Batanghari, Kepala OPD, Kacab Bank 9 Jambi, serta ratusan para petani.

Dalam sambutannya, Fadhil mengatakan tujuan penyerahan Alsintan tersebut, untuk percepatan musim tanam serta peningkatan produksi pertanian dan perikanan yang ada di Kabupaten Batanghari.

"Dalam upaya percepatan pembangunan ekonomi, serta dukungan ketersediaan pangan di Kabupaten Batanghari. khususnya di pedesaan, perlu menjadi perhatian untuk mewujudkan kesejahteraan di masyarakat," katanya. 

Lanjutnya, ia berharap ke depan sebahagian wilayah yang mempunyai lahan persawahan, lebih efektif dan efisien dalam menggarap kembali lahan persawahannya, untuk kembali ditanami padi, agar Batanghari dapat menjadi swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Batanghari.

"Agar ke depan bagaimana caranya warga Kabupaten Batanghari tidak lagi ketergantungan dengan beras yang di suplay oleh Bulog, dan ke depan warga yang ada dapat membeli beras-beras dari para petani yang ada termasuk sayur mayur dan kebutuhan lainnya," harapnya. 

Dalam akhir sambutannya, Fadhil berharap dengan adanya kegiatan Rembuk Tani tingkat Kabupaten Batanghari ini, dapat menjadi forum bersama seluruh pemangku kepentingan dalam merumuskan arah kebijakan dan strategi rencana aksi dalam upaya meningkatkan produksi dan ketersediaan pangan.

”Saya berharap melalui Forum Rembuk Tani Tingkat Kabupaten Batanghari ini, kita dapat menumbuhkan kesamaan pandangan, dan gerak aksi, dan yang terpenting lagi. Saya menginginkan adanya perhatian serius dari kita semua, untuk senantiasa melakukan sinkronisasi dan sinergitas bersama,” tutupnya. (Ag/*)

Komentar Pembaca