Gubernur Jambi Audiensi Bersama Presiden Direktur PetroChina

Gubernur Jambi Audiensi Bersama Presiden Direktur PetroChina



Jambikita.id - Gubernur Jambi, Al Haris berharap proses pengurusan Participating Interest (PI) lebih cepat prosesnya yang akan digunakan untuk pembangunan daerah. Hal ini disampaikan Al Haris usai melaksanakan Audiensi Bersama Presiden Direktur PetroChina Quen Mingyan, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (7/1).


"Pada hari ini kita kedatangan Presiden Direktur PetroChina Quen Mingyan, beliau datang kesini bersama pihak manajemen. Intinya adalah beliau datang untuk bersilaturahmi kepada kami selaku Pemerintah Daerah. Tentu kita ingin ada hubungan baik antara pengusaha dan pemerintah tentunya, apalagi PetroChina yang merupakan perusahaan besar di Jambi, PMA yang juga ikut berkontribusi untuk negara ini," kata Al Haris.


"Yang kedua, kita dalam prose pengurusan PI dengan PetroChina dan SKK Migas, kita berharap juga ke depan lebih cepat prosesnya sehingga dapat berdampak bagi pembangunan daerah," lanjutnya.


Pl merupakan keikutsertaan badan usaha termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan bentuk usaha tetap dalam pengelolaan hulu migas melalui pengalihan Participating Interest (PI).


Kemudian, Al Haris mengungkapkan, Blok Jabung sudah tidak ada kendala, hanya pihak PetroChina menyerahkan surat kepada pemerintah daerah, dan hal teknis yang lain pihak manajemen yang mengaturnya.


Lebih lanjut, Al Haris juga mengatakan bahwa saat ini ada lebih kurang 3 ribu sumur minyak yang aktif dan dijual secara liar yang belum terkelola dengan baik dan benar. 


"Kita ingin ada regulasi dari Menteri ESDM dan pernah kita rapatkan dengan pak menteri, hingga saat ini belum ada regulasi yang pasti. Intinya adalah kita ingin minyak-minyak mentah penambang liar terintegrasi dan diurus dengan baik, apalagi kita mempunyai perusahaan minyak di Jambi ini," pungkasnya. (Kmf/*)

Komentar Pembaca