Gubernur Apresiasi Open Tournament International Gateball Terselenggara di Jambi

Gubernur Apresiasi Open Tournament International Gateball Terselenggara di Jambi

Jambikita.id - Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) Provinsi Jambi menggelar Jambi Open Tournament Internasional Gateball Gubernur Cup III 2024, dengan total hadiah Rp 150 juta yang akan diselenggarakan 25-28 Januari 2024.

Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, M. Fauzi sekaligus Ketua Pergatsi Provinsi Jambi mengatakan, open turnamen Gateball Gubernur Cup III ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh atlet Gateball Nasional maupun Internasional.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para kontingen yang telah hadir dalam open turnamen gateball, ini merupakan turnamen yang ketiga secara internasional yang mana sebelumnya kedua kali digelar secara nasional. Jadi kami dengan melakukan evaluasi maka kita tingkatkan open turnamen ini internasional,” kata Fauzi.

Menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi role model bagi daerah lain. Provinsi Jambi cukup aktif dalam menggelar kegiatan olahraga gateball ini, dirinya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja sama untuk terselengaranya kegiatan ini.

"Dalam 2 bulan, bisa menghadirkan 2 negara yakni India dan Thailand. Dalam kegiatan kali ini, ada 2 kategori yang terdiri dari 40 tim beregu dan 48 tim triple. Sebanyak kurang lebih 300 atlet Pergatsi ikut meramaikan kegiatan kali ini," sebutnya.

Selain itu, Fauzi juga berterimakasih kepada para Donatur yang telah membantu dalam Jambi Open Tournament Internasional Gateball Gubernur Cup III 2024 ini. Sekali lagi, terimakasih kepada donatur yang berjumlah sebanyak 15 donatur.

"Turnamen ini tidak mungkin terselenggara kalau tidak didukung oleh semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PB Pergatsi, Ir. Djarot Widyoko dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Open Turnamen Gateball Gubernur Cup III yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi yang ke-67. 

"Kegiatan open turnamen Gateball yang diselenggarakan di Jambi ini sangat luar biasa perkembangannya, dalam waktu yang singkat bisa mengundang dua negara yang ikut dalam open ini yaitu India dan Thailand. Harapan kita ke depannya bisa lebih besar lagi dan banyak negara yang hadir," ucapnya.

Diakhir sambutan, Gubernur Jambi, Al Haris membuka secara resmi Jambi Open Tournament International Gateball Gubernur Cup III Tahun 2024 dalam rangka HUT ke-67 Provinsi Jambi, bertempat di Rumah Kito Resort Hotel, Puri Mayang Jambi, Kamis (25/01/2024) malam.

Gubernur Jambi, Al Haris sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Open Tournament International Gateball Gubernur Cup III di Provinsi Jambi, ini merupakan hal yang sangat luar biasa karena peminatnya juga banyak. 

"Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, peserta, wasit dan semua pihak yang telah turut andil dalam mempersiapkan turnamen gateball internasional Gubernur Cup III yang akan kita mulai hari ini, 25-28 Januari 2024. Saya berharap turnamen ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk saling mengeratkan jalinan silahturahmi dan persaudaraan," kata Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini secara khusus juga mengapresiasi keikutsertaan peserta/pemain tim gateball dari luar Provinsi Jambi dan juga dari India dan Thailand. 

"Terimakasih telah turut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi ke-67 Provinsi Jambi. Gateball ini semakin tahun semakin banyak peminatnya, dari yang pertama dan kedua bertambah terus dan berkembang sangat luar biasa ini olahraga. Meskipun baru di Indonesia tapi penggemarnya cukup banyak, ini olahraga sederhana tapi banyak makna,” ucapnya.

Menurut Al Haris, perkembangan gateball saat ini sangat luar biasa dan dirinya pun merasa bangga atas hal tersebut. Selain itu, Al Haris juga mengatakan, olahraga gateball tidak hanya olahraga fisik saja namun bisa juga olahraga batin. 

“Jadi teman-teman yang mungkin sehari-hari berhadapan dengan pekerjaan yang sangat padat sekali di Dinas PU tinggal pegang stik dan pukul bola dengan rasa gembira dan bahagia untuk berolahraga,” tutur Al Haris.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu spesial yang mana dari dua negara yang turut ikut berpartisipasi dalam turnamen gateball tersebut. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada kontingen dan spesial dari dua negara Thailand dan India serta 15 provinsi yang ikut meramaikan event kali ini,” sebut Al Haris.

"Melalui turnamen kali ini, diharapkan kita dapat menyuarakan pentingnya olahraga demi menjaga kesehatan tubuh dari sedini mungkin. Semoga turnamen ini berlangsung lancar dan sukses sampai penutupan nanti," pungkasnya.

Turut Hadir pada kesempatan terssbut, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Pj. Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi serta para tamu undangan lainnya. (Bjs/*)

Komentar Pembaca