Breaking News

Wabup Batanghari Hadiri Penyerahan secara Digital DIPA dan TKD 2024



Jambikita.id - Wakil Bupati (Wabup) Batanghari, H. Bakhtiar menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun anggaran 2024, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (4/12).


Gubernur Jambi, Al Haris langsung menyerahkan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) tahun Anggaran 2024 kepada Pemerintah Daerah.


Dalam sambutannya, Al Haris berpesan kepada para kepala instansi untuk terus menguatkan sinergi program dan kegiatan lintas K/L, dan sinkronisasi antara belanja pusat dan daerah.


Dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi di daerah dan akselerasi pencapaian sasaran pembangunan nasional kualitas belanja masih harus ditingkatkan serta seluruh kepala daerah se provinsi Jambi harus menggnakan alokasi TKD Tahun 2023 untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah dan kelola anggaran TKD tersebut dengan terarah, terukur, akuntabel dan transparan, meningkatkan kemampuan perpajakan daerah (local taxing power).


“Namun dengan tetap menjaga iklim investasi, kemudahan berusaha, dan kesejahteraan masyarakat, dan mengoptimalkan Dana Desa untuk mendukung pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan kemiskinan ekstrem,” ucap Al Haris.


Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi, Al Haris, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Provinsi Jambi, Burhani AS, Kepala Daerah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, unsur Forkompimda di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya. (Ag/*)



0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita