Breaking News

Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringatan HUT ke-75



Jambikita.id - Bupati Batanghari, Mhd. Fadhil Arief bersama dengan Wakil Bupati Batanghari, H. Bakhtiar menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke-75 tahun, Jumat (1/12).


Rapat Paripurna DPRD Peringatan HUT ke-75 Kabupaten Batanghari tersebut, diselanggarakan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Batanghari. Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin.


Tak hanya itu, beberapa tokoh kepala daerah turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dimana Gubernur Jambi, Al Haris hadir secara langsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari. 


Turut hadir Anggota DPR RI Dapil Jambi Hasbi Ansori, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Bupati/Wali Kota yang mewakili, Forkopimda Kabupaten Batang Hari, Kepala OPD dalam Lingkup Pemkab Batang Hari dan para tamu undangan lainnya.


Pada saat membuka rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari dalam agenda HUT ke-75 Kabupaten Batanghari tersebut, Anita Yasmin menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari atas aprestasi yang telah diraih khususnya di tahun 2023.


"Untuk mewujudkan Kabupaten Batanghari yang lebih baik lagi, tentu menjadi tugas bersama-sama agar tercipta sinergitas antar elemen," katanya.


Sementara itu, Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa, sebagai salah satu wilayah tertua di Provinsi Jambi sudah banyak perubahan yang terjadi di Kabupaten Batanghari.


Ia mengatakan, dalam masa kepemimpinannya Pemkab Batanghari saat ini tengah mengejar RPJMD. Terkhusus 36 program prioritas Pemkab Batanghari.


"Dari 36 progam tersebut, masih tersisa dua program. Yakni pembangunan Islamic Center dan Sirkuit Balap," ucapnya.


Fadhil mengatakan bahwa perubahan Kabupaten Batanghari ke arah yang lebih baik ini tidak serta merta terjadi. Melainkan atas dukungan seluruh pihak dan seluruh lapisan masyarakat.


Ia berharap, dengan bertambahnya usia Kabupaten Batanghari dapat bertambah juga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Batanghari.


Senada dengan itu, Gubernur Jambi, Al Haris juga mengatakan, menyampaikan dan mengingatkan agar Pemkab Batanghari tidak hanya fokus kepada pembangkit fisik. Namun juga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).


"Pembangunan tetap, tetapi peningkatan kualitas SDM juga penting. Pak Bupati saya bangga dan teruskan," ujarnya.


Ia mengajak seluruh pemangku kebijakan di setiap Daerah untuk dapat kompak dan berkolaborasi. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita