Wakil Bupati Hadiri Gebyar PAUD Tanjab Barat 2023

Wakil Bupati Hadiri Gebyar PAUD Tanjab Barat 2023



JambiKita.id - Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan menghadiri Gebyar PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023 dengan tema “Mari Sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan,” pada Kamis (23/11/2023).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanjab Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjab Barat, Komisi I DPRD Tanjab Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bunda PAUD sekaligus Ketua TP PKK Tanjab Barat, Para Camat se-Kabupaten Tanjab Barat, Asisten dan Kepala OPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua GOW Kabupaten Tanjab Barat, Ketua Dharma Wanita sekaligus Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Tanjab Barat.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Hairan menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar PAUD merupakan upaya positif untuk memberikan keberanian dan meningkatkan motivasi belajar bagi anak usia dini, dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas mereka.


“Anak merupakan mata rantai manusia yang sangat menentukan wujud kehidupan suatu bangsa di masa depan. Oleh karena itu, persiapan generasi muda yang berkualitas sangat penting sebagai penerus perjuangan bangsa,” ucap Wabup.


Wakil Bupati berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun, karena merupakan momen baik bagi guru PAUD dan anak PAUD untuk bersilaturahmi.


Sejalan dengan itu, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Fadhilah Sadat, memberikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat yang telah bersama-sama bergerak dalam mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.


“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena melibatkan kolaborasi dalam mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Di mana PAUD tidak mewajibkan Calisitung (Baca, Tulis, dan Hitung), dan pada penerimaan peserta didik baru di SD, tidak dilakukan tes Calistung,” ungkapnya.


“Hal ini sangat penting untuk menjaga kesinambungan pemahaman guru PAUD tentang pembelajaran anak usia dini dengan anak SD,” pungkasnya.



Komentar Pembaca