Breaking News

HUT ke-75, Pemkab Batanghari Gelar Tabligh Akbar Bersama BKMT



Jambikita.id - Bupati Batanghari, Mhd Fadhil Arief menghadiri acara Tabligh Akbar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Batanghari Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kabupaten Batanghari 2023, Senin (13/11/2023).


Untuk diketahui, Pemkab Batanghari mengundang Ustadz H. Irfan Yusuf atau lebih dikenal Ustadz Rahul untuk mengisi tausiyah pada kegiatan Tabligh Akbar tersebut, yang dilaksanakan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari. 


Turut Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Batanghari, Kepala Pengadilan Agama Muara Bulian, Ketua TP-PKK Batanghari, Ketua BKMT Batanghari, sejumlah Kepala OPD Pemkab Bantanghari, Para Ulama, Da'i, dan Ibu-ibu BKMT se-Kabupaten Batanghari.


Dalam acara tersebut, Fadhil mengajak kepada para hadirin berdoa bersama, untuk warga negara Palestina yang lagi dijajah oleh zionis Israel.


"Sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga Palestina yang saat ini sedang dijajah oleh zionis Israel, mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, agar saudara kita disana diberi kekuatan dan sebagai bentuk jihad kita. Semoga doa kita diijabah oleh Allah SWT," ucapnya.


Setelah memanjatkan doa bersama, Fadhil menyampaikan bahwa kegiatan Tabligh Akbar ini dapat mempererat tali silaturahmi, sekaligus mengoptimalkan peran aktif para ulama dan organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Batanghari. 


"Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Batanghari, tidak hanya dilakukan melalui bidang Akademik saja, tetapi juga pada kualitas spiritual. Karena kita tahu SDM yang baik itu yang otaknya baik, badannya sehat dan imannya kuat," katanya. 


Di akhir sambutannya, Fadhil juga memohon doa kepada masyarakat, untuk dapat istiqomah memimpin Kabupaten Batanghari. 


"Kami mohon doanya kepada ibu-ibu, agar saya dan Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar tetap Istiqomah memimpin Kabupaten Batanghari, serta mewujudkan visi-misi kami," tutupnya. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita