Breaking News

Bupati Batanghari Resmi Tutup Ajang Kajurprov Balap Motor



Jambikita.id - Bupati Batanghari, Mhd. Fadhil Arief resmi menutup Kejurprov Balap Motor Batanghari Cup Race Tangguh Putaran 4, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kabupaten Batanghari, di Arena Sirkuit Bebekan Muara Bulian, Minggu (12/11) sore. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, Ketua KONI Batanghari Tandri, Ketua IMI Provinsi Mawan, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Batanghari.


Pada kesempatan tersebut, Panitia Penyelenggaraan menggajak semua penonton balapan agar sama-sama mendoakan masyarakat Pelestina yang sedang berjuang melawan kezoliman (penjajahan) zionis israel. 


"Sebagai hujud kepedulian kita terhadap warga Palestina yang saat ini sedang dijajah oleh zionis Israel, mari kita sama-sama berdoa kepada tuhan menurut kepercayaan masing-masing," kata panitia. 


Selepas memanjatkan doa, Bupati Batanghari, Fadhil memberi kata sambutannya, bahwa seharusnya pertandingan balapan tahun ini sudah di arena yang baru, akan tetapi masih ada kendala di lapangan. 


"Seharusnya tahun ini kita sudah memiliki arena balapan yang baru, akan tetapi salah satu warga yang memiliki lahan tersebut enggan melepaskannya. Tapi tadi sebelum saya ke sini, saya menemui yang punya tanah, Alhamdulillah mereka sudah memberi izin dan mengikhlas tanah tersebut," katanya.


Lanjut Fadhil, semoga tahun depan Batanghari sudah memiliki arena balapan yang baru, sehingga lebih menarik para raider untuk ikut berlomba. 


"Insyaallah tahun 2024 nanti, Batanghari sudah memiliki sirkuit balapan yang baru. Maka saya berharap tahun depan, kita akan menggelar balapan terakhir di bebekan ini sebagai tanda perpisahan," harap Fadhil. 


Selain itu, dirinya juga berharap, dengan adanya sirkuit yang baru nanti, generasi muda dapat melakukan kegiatan yang positif.


"Dengan ada nya sirkuit baru nanti, saya berharap tidak ada lagi balap liar, karena wadahnya sudah ada, serta tindakan genk-genk motor yang meresekan masyarakat," tutupnya.


Pada kesempatan itu, Fadhil juga memberikan serta menempel stiker yang bertuliskan Free Palestine ke motor beberapa pembalap. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita