Breaking News

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Batanghari Dapat Apresiasi dari Wapres



Jambikita.id - Geliat pembangunan di Kabupaten Batanghari ternyata berbanding lurus dengan kemajuan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Hal ini di tandai, dengan menurunnya angka kemiskinan di daerah tersebut.


Atas keberhasilan menurunkan angka kemiskinan ekstrim tersebut, Kabupaten yang di nahkodai Fadhil tersebut mendapat apresiasi langsung Wakil Presiden (Wapres) RI, Makruf Amin dengan mendapatkan Dana Insentif Fiskal sebesar 11,8 M Kategori Kinerja Penghapusan kemiskinan ekstrim tahun berjalan 2023.


Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wapres di Istana Wapres Jalan Merdeka Selatan, Jakarta pusat, Kamis (9/11) dan penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Batanghari, Mhd. Fadhil Arief.


Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batanghari, terlihat angka kemiskinan makro di Kabupaten Batanghari mengalami penurunan secara berkala.


Penurunan angka kemiskinan makro ini bukan tanpa alasan, ini adalah efek dari program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari Tangguh, salah satunya seperti peningkatan kesejahteraan petani.


Dengan fokusnya Fadhil membangun infrastruktur jalan di area pertanian dan bantuan pemberian bibit kepada petani, ini juga tidak terlepas dari peran para penyuluh tangguh yang di bertugas melekat pada petani di wilayah Kabupaten Batanghari.


Program kepada petani ini, merupakan salah faktor yang menyebabkan penurunan angka kemiskinan, di samping kebijakan - kebijakan lain yang berpihak kepada masyarakat.


Usai menerima apresiasi tersebut, Fadhil mengatakan rasa syukur luar biasa atas pencapaian penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Batanghari terhitung sejak beliau dilantik pada Februari 2021 lalu.


"Alhamdulillah, Allah mudahkan perjuangan dan upaya kita bersama. Hari ini, atas keberhasilan kita menurunkan angka kemiskinan di kabupaten yang kita cintai. Saya menyadari ini adalah kewajiban kami sebagai pemimpin, berbuat yang terbaik bagi masyarakat kami. Semoga di tahun-tahun berikutnya angka kemiskan ini kembali menurun hingga mencapai kesejahteraan yang merata di tengah masyarakat," harapnya.


Dengan keberhasilan Fadhil menurunkan angka kemiskinan saat ini, Pemkab Batanghari mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dana insentif fiskal sebesar Rp 11, 8 Miliar. (Kmf/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita