Breaking News

Bupati Batanghari Tandatangani Komitmen Bersama Menuju Smart City



Jambikita.id - Bupati Batanghari, Mhd Fadhil Arief menandatangani komitmen bersama menuju Smart City Kabupaten Batanghari, Senin (9/10).


Turut hadir, perwakilan Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Tenaga Ahli Smart City, Staf Ahli Setda Pemkab Batanghari, Asisten Setda Batanghari, Kepala OPD Batanghari, Camat se-Kabupaten Batanghari serta para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Fadhil mengatakan bahwa Pemkab Batanghari telah menyepakati bersama Direktorat Jendral Aplikasi Kementrian Kominfo tentang implementasi gerakan menuju Smart City dengan penetapan 1.000 desa terpilih lokasi Desa Cerdas fase II tahun 2022, yang ditetapkan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa.


Dimana, kata Fadhil, ada 25 desa di Kabupaten Batanghari yang menjadi lokasi implementasi gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City). Sebelum menjadi Smart City, Fadhil mengatakan bahwa hal utama yang harus dilakukan terlebih dahulu yakni membuat Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Batanghari lebih berkualitas.


"Kawan-kawan semua telah menuju itu, karena terakhir saya lihat minggu lalu pada saat seluruh Kepala OPD mempresentasikan tentang akuntabilitas kinerja instasi pemerintah," kata Fadhil.


Lebih lanjut, dirinya berharap seluruh peserta Bimtek tahap IV dapat dengan sungguh-sungguh memahami dan mempelajari seluruh arahan agar dapat mengimplementasikan menuju Smart City di Kabupaten Batanghari.


"Besar harapan saya kepada seluruh peserta, agar bisa bersungguh-sungguh dan memahami serta mempelajari seluruh arahan yang diberi, agar kita bisa mewujudkan Kabupaten Batanghari menuju Kabupaten yang Smart City," harapnya. (Ag)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita