Breaking News

Siloam Hospital Jambi Gelar Media Gathering untuk Pererat Hubungan Silaturahmi



Jambikita.id - Siloam Hospital Jambi menggelar media gathering, Sabtu (23/9), yang diikuti oleh media lokal baik cetak, elektronik maupun media online dan diisi dengan kegiatan Healthtalk tentang Faktor Resiko Penyakit Jantung Koroner bersama dr. M. Fuad Arbi, Sp.JP(k), FIHA, FAsCC.


Selain itu, hadir dalam media gathering tersebut CEO Siloam Hospitals Jambi, Andry Sjamsu. EMBA. MM, dan Direktur Siloam Hospital Jambi dr. Dini Paramita Defrin, MMRS, Direktur Pelayanan RS Siloam dr. Febrian Tan Jaya dan tim Siloam lainnya.


Direktur Siloam Hospital Jambi, dr. Dini Paramita Defrin, MMRS mengatakan bahwa untuk menjangkau dan memenuhi Kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat, maka diperlukan peran media komunikasi baik media cetak maupun elektronik.


Baik sebagai penyampaian pesan maupun sebagai Social Gate Keeper untuk menjamin ketersediaan dan kebutuhan masyarakat atas pelayanan kesehatan yang lebih baik dari waktu ke waktu. 


"Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mempererat hubungan antara Siloam Hospitals Jambi sebagai Health Provider dengan semua media yang ada khususnya media lokal yang mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat Jambi. Karena perannya inilah maka kami mengadakan acara Media Gathering sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi," harapnya.


Direktur Pelayanan Siloam Hospital Jambi dr. Febri mengatakan bahwa hingga saat ini Siloam Hospital memiliki sebanyak 41 rumah sakit di Indonesia. Siloam Hospital Jambi terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Jambi dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan.


"RS Siloam Jambi saat ini terus melakukan pembangunan dan peningkatan sarana kesehatan. Juga melakukan peningkatan pelayanan sehingga masyarakat Jambi tidak perlu berobat jauh jauh hingga ke luar negeri," jelasnya.


Sementara itu, dr. M. Fuad Arbi, Sp. JP(k), FIHA, FAsCC dalam Healthtalk menjelaskan faktor resiko penyakit jantung koroner. Dirinya menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan agar tidak mengalami penyakit jantung koroner yang juga sebagai salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia.


Menurutnya, RS Siloam pun sudah memiliki alat yang lengkap dalam penanganan penyakit jantung koroner. Mulai pemeriksaan jantung secara lengkap hingga operasi pemasangan ring. 


"Kalau dulu, pasien jantung yang harus dilakukan penanganan operasi pemasangan cincin harus dirujuk ke Jakarta, namun saat ini cukup di Jambi saja, pasien sudah bisa mengikuti operasi pemasangan ring. Tentunya dari semua penanganan penyakit, yang terpenting adalah dengan menjaga hidup sehat," pungkasnya. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita