Breaking News

Wagub Jambi: Pemprov Terus Dorong UMKM



Jambikita.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus mendorong Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dengan melakukan pembinaan guna memanfaatkan dan mengoptimalkan produk-produk dalam negeri, khususnya produk lokal dari Provinsi Jambi.


Hal tersebut dinyatakan Wagub Jambi saat mengikuti Temu Bisnis Tahap VI Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF), yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta, Kamis (3/8).


“Kita baru saja mengikuti Temu Bisnis Tahap VI dengan tema Merdeka Produk Belanja Dalam Negeri Mewujudkan Kemandirian Bangsa yang secara langsung dibuka oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia,” katanya.


Dalam rangka mewujudkan itu semua, kata Sani, Pemprov Jambi terus berupaya mendorong UMKM di Provinsi Jambi dengan melakukan berbagai pembinaan untuk mengoptimalkan produk lokal Provinsi Jambi guna menghasilkan kualitas terbaik sehingga dapat mengangkat nama Provinsi Jambi di kancah nasional bahkan internasional.


Menurutnya, Pemprov Jambi sangat mendukung kebijakan pusat dalam upaya percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri yang tertuang dalam Instruksi Presiden RI (Inpres) nomor 02 Tahun 2022. 


Kebijakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah guna mendukung kemajuan perekonomian nasional yang sempat berjalan lambat karena efek dari virus Covid-19 beberapa tahun yang lalu.


Kebijakan pusat dalam upaya meningkatkan penggunaan produk dalam negeri tentu memberikan dampak yang sangat baik bagi Provinsi Jambi, dimana Provinsi Jambi dapat mengangkat produk produk lokal yang kualitasnya tidak kalah bersaing dengan produk-produk lokal lainnya.


"Kebijakan ini juga sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jambi yang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian UMKM di Provinsi Jambi,” ungkapnya.


Selain itu, Wagub Sani mengharapkan UMKM di Provinsi Jambi lebih bersemangat dan semakin kreatif dalam menghasilkan produk produk unggulan guna mendukung Inpres nomor 02 Tahun 2022, sehingga masyarakat luas menjadi lebih tertarik terhadap produk unggulan dari Provinsi Jambi yang pada akhirnya dapat mengangkat nama Provinsi Jambi.


Wagub Sani juga mengajak semua pihak dengan perannya masing-masing untuk berkolaborasi dalam melaksanakan Inpres nomor 02 Tahun 2022, baik itu pemerintah, swasta dan masyarakat sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi. (Kmf/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita