Breaking News

Wagub Buka Pertandingan Cabor Bulutangkis Porprov Jambi XXIII/2023




Jambikita.id - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani membuka secara resmi Pertandingan Cabang Olahraga Bulutangkis pada Porprov XXIII (Ke-23) Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Hall Bulutangkis Kurniawan Pasir Panjang Danau Teluk, Kota Jambi, Senin (10/7). 


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PBSI Provinsi Jambi, Mezi Arsento PBSI, Ketua Umum PBSI Kota Jambi Amri, dan Ketua Pelaksana Pertandingan Rendra serta para tamu undangan lainnya.


Dikatakan Sani, pembinaan atlet dan kompetisi tingkat provinsi sangat dibutuhkan untuk menyemai prestasi olahraga Provinsi Jambi, termasuk cabang olahraga Bulutangkis.


”Porprov membawa harapan agar atlet-atlet Provinsi Jambi dan prestasi olahraga Provinsi Jambi terus meningkat serta menjadi tradisi prestasi hingga ketingkat nasional bahkan internasional,” kata Sani.


Besar harapannya, melalui kegiatan ini akan bermunculan atlet-atlet cabang olahraga Bulutangkis yang tak hanya mampu membawa nama baik dari kabupaten/kota masing-masing, namun juga mampu membela dan mengharumkan nama Provinsi Jambi ditingkat nasional hingga global. 


"KONI Provinsi Jambi dan Pengprov PBSI Provinsi Jambi serta seluruh pihak terkait harus mampu memanfaatkan momentum ini tak hanya mencari talenta-talenta terbaik yang akan mewakili Provinsi Jambi di event berskala lebih besar, namun juga mengevaluasi pola pembinaan dan pengembangan olahraga Bulutangkis Provinsi Jambi,” jelas Sani.


Pada kesempatan tersebut, Sani juga berharap, ke depan, pembela Sang Merah Putih di tingkat dunia itu adalah atlet-atlet Bulutangkis dari Provinsi Jambi, dengan segala kualifikasi atlet yang baik, aspek fisik dan psikis yang unggul yang dipunyai oleh atlet-atlet dari Provinsi Jambi.


“Selain sebagai ajang kompetisi, warisan terbesar dari kegiatan pertandingan olahraga adalah tentang persahabatan. Karena itu, kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan dan penyambung silaturahmi dengan saudara-saudari Se-Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Kmf/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita