Breaking News

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan Pangan Program Penanganan Stunting


Jambikita.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari yang diwakili oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) menyalurkan bantuan program penanganan Stunting berupa bantuan bahan pangan bagi anak umur di bawah 2 Tahun (BADUTA) melalui Ketua TPPS Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Batanghari, di Kantor Bupati, Rabu (12/7).


Penyaluran bantuan itu merupakan hasil nota kesepakatan/Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Batanghari dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Batanghari bersama Dinas Ketahanan dan Pangan Provinsi Jambi.


Untuk diketahui, ada 8 Kecamatan yang mendapatkan bantuan di antaranya, Kecamatan Muara Bulian sebanyak 77 paket, Kecamatan Bajubang 90 paket, Muara Tembesi 54 paket, Batin XXIV 83 paket, Mersam 30 paket, Maro Sebo Iir 12 paket, Maro Sebo Ulu 47 paket dan Kecamatan Pemayung sebanyak 25 paket.


Sehingga total penerima keseluruhan sebanyak 418 anak stunting, dengan jumlah beras sebanyak 4.180 Kg dan 20.064 butir telur.


Dr. Retno selaku perwakilan dari Dinkes mengatakan bahwa bantuan ini merupakan program Pemerintah Batanghari untuk memberantas Stunting yang ada di Kabupaten Batanghari dan wabil khusus seluruh Provinsi di Jambi.


“Bantuan yang turun dari Pemerintah Provinsi yaitu melalui Dinas Ketahanan Pangan guna untuk menanggulangi masalah Stunting di Provinsi Jambi dari semua kabupaten diturunkan dari Provinsi Jambi," pungkasnya. (Ag/*)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita