Breaking News

Closing Ceremony Porprov Jambi XXIII/2023, KONI Capai 4 Kesuksesan




Jambikita.id - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXIII tahun 2023 yang berlangsung di Kota Jambi tersebut telah resmi berakhir. Dimana closing ceremony dilaksanakan di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi pada 16 Juli 2023, usai laga final pertandingan sepak bola.


Atraksi dalam penutupan ini adalah iring-iringan drum band yang diikuti seluruh atlet yang berlaga dalam Porprov Jambi pada tahun ini. Dengan hal tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Ketua Asprov PSSI Jambi, para Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jambi serta para tamu undangan.


Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan dengan diadakannya Porprov Jambi tersebut mampu untuk melahirkan atlet-atlet terbaik, hingga bisa berlaga pada PON Sumatera Utara (Sumut)-Aceh pada 2024 mendatang.


"Kita lihat dan bersyukur bahwa perhelatan Porprov berjalan sukses, aman dan tidak ada permasalahan," kata Budi.


Selanjutnya, Budi menambahkan pada perhelatan SEA Games Kamboja pada bulan Mei lalu, Provinsi Jambi menurunkan atlet terbaik dan mendapat 12 medali untuk Indonesia.


"Atlet itu asli dari Jambi," sebutnya.


Kemudian, Budi juga menegaskan dalam Penyelenggaraan Porprov Jambi berjalan tanpa ada kendala tersebut. Hal itu disebabkan ada campur tangan pemerintah dalam mencintai olahraga.


“Sukses yang kita capai ada 4 yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi. Ini kami buktikan dengan adanya UMKM yang berlangsung di setiap venue cabor pertandingan,” tegasnya.


Untuk peraih medali emas terbanyak diraih oleh Kota Jambi sebagai juara umum. Dalam acara seremoni ini, Porprov secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan akhirnya perhelatan Porprov XXIII Jambi 2023 telah rampung.


“Kami Pemprov Jambi mengapresiasi KONI dan pihak terkait yang terlibat dalam Porprov ini. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi semangat ke depan untuk memajukan dunia olahraga,” tutupnya. (Bjs/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita