Breaking News

Bupati Batanghari Resmi Buka Pawai Grebeg Suro se-Kelurahan Sridadi

 


Jambikita.id - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah. Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief menghadiri dan membuka acara Pawai Grebeg Suro se-Kelurahan Sridadi secara resmi, Rabu (19/7).


Grebeg Suro sendiri merupakan acara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah atau 1 Suro berdasarkan penanggalan kalender Jawa.


Pada kesempatan tersebut, Fadhil menyampaikan bahwa momentum Tahun Baru Islam ini sudah seyogianya patut sama-sama untuk disyukuri, mudahan-mudahan rezki semuanya bertambah, diberikan kesehatan lahir dan batin. 


Bupati mengingatkan, bahwa kegiatan 1 Syuro ini menjadi ajang silahturahmi dan rasa keagamaan, banyak budaya dan tradisi yang baik ditampilkan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari sangat mengapresiasi kegiatan Grebeg Suro yang dilaksanakan masyarakat Batanghari, khususnya di Kelurahan Sridadi. 


"Acara Grebeg Suro ini, diisi dengan pawai budaya dan pawai hasil bumi. Gerebeg Suro ini mengangkat nilai-nilai gotong-royong di tengah masyarakat," jelasnya.


Pemkab Batanghari akan terus mendukung acara Grebeg Suro ini agar kegiatan semacam ini menjadi event tahunan. Yang mana kegiatan seperti ini juga akan mendorong pergerakan ekonomi di Kabupaten Batanghari.


Turut Hadir Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Forkopimda Kabupaten Batanghari, dan para undangan lainnya. (Kmf/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita