Breaking News

Bupati Batanghari Hadiri Launching UHC BPJS Kesehatan: Peserta JKN-KIS Capai 96,66 Persen

 



Jambikita.id - Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief menghadiri kegiatan Launching Universal Health Coverage (UHC), yang  berlangsung di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, Rabu (5/7). Kegiatan tersebut, merupakan Kepesertaan JKN KIS Kabupaten Batanghari Muara Bulian.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Direksi Wilayah II BPJS Kesehatan Dr. Eddy Sulistijanto, Kajari Batanghari M. Zubair, Kepala BPJS Cabang Jambi Sri Widiastuti, para Asisten Setda Batanghari, Kepala OPD Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Kepala BPJS Kabupaten Batanghari, para Camat dan Perwakikan Kepala Desa dalam Kecamatan Muara Bulian.

Dalam penyampaiannya, Fadhil  mengatakan bahwa capaian angka 96,66 persen kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batanghari merupakan kerjasama dan dukungan semua pihak. Hal tersebut juga salah satu hal yang didorong melalui program-program kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari.

Selain itu, Fadhil juga menargetkan peningkatan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batanghari khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Sehingga, seluruh masyarakat dapat tercover dan memiliki jaminan pelayanan kesehatan. 

"Saya berharap seluruh stakeholder untuk selalu bersinergi, ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemkab Batanghari. Harus saling berkoordinasi antara Kepala Dinas terkait, para Camat, Kepala Desa agar dapat terwujudnya kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Batanghari," kata Fadhil. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita