Breaking News

Perdana! Polres Batanghari Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Meriahkan HUT ke-77 Bhayangkara 2023




Jambikita.id - Dalam rangka memeriakan Hari Ulang Tahun(HUT) Polisi Republik Indonesia (Polri)/Bhayangkara, Polisi Resor (Polres) Batanghari mengelar perlombaan karya tulis jurnalistik khusus untuk jurnalis/wartawan yang bertugas di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.


Lomba tersebut bertemakan 'Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Untuk Indonesia Emas' bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri.


Kepala Polres Batanghari,AKBP Bambang Purwanto, S.I.K mengatakan bahwa perlombaan ini digelar guna memberi ruang kepada jurnalis/wartawan untuk menyalurkan karya tulis jurnalistiknya.


"Lomba tersebut merupakan wujud apresisasi Polres Batanghari Kepada rekan-rekan jurnalis/wartawan yang ada di batanghari sebagai mitra kepolisian,

dan berharap menciptakan penuli-penulis yang handal sesuai kode etik jurnalistik," kata Kapolres.


Lanjutnya, pendaftaran dibuka pada tanggal 14 Juni 2023 dan akan ditutup pada 24 Juni-2023. Setiap peserta hanya bisa mengikutsertakan satu (1) karya tulis jurnalistiknya, serta peserta bebas untuk menentukan judul tulisan mereka.


Kapolres berharap agar karya tulis yang dikirimkan harus original (tulisan asli/tulis tangan), bukan plagiat, bukan terjemahan, dan belum pernah dipulikasikan/diikutsertakan dalam perlombaan atau kompetisi jurnalistin lain.


Masih menurut Kapolres, pemenang lomba diambil juara 1 sampai 3 serta juara harapan. Pemenang perlombaan akan diumumkan pada tanggal 1 Juli 2023, bertepatan dengan puncak peringatan hari Polri/Bhayangkara yang ke-77.


"Ini adalah spesial HUT ke-77 Bhayangkara 2023. Untuk jurnalis/wartawan Batanghari yang menang, nantinya akan mendapat hadiah sertifikat, uang tunai dan lain sebagainya," pungkas Kapolres.


Kapolres menambakan bahwa, juri dalam lomba karya tulis jurnalistik ini diambil dari luar kabupaten Batanghari di antaranya adalah Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jambi, serta Jaringan Media Siber Indonesia(JMSI) Jambi. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita