Breaking News

Jambi Dipercaya Jadi Tuan Rumah Rakernas APDESI 2023




Jambikita.id - Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan, Rapat Koordinasi (Rakor) ini bertujuan meningkatkan daya saing dalam pembangunan desa. Hal ini dikemukakannya di tengah ratusan Kepala Desa (Kades) Wilayah Jambi Tengah Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Batanghari dalam rangka Rakor Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa, bertempat di Gedung Aula DPRD Kabupaten Tebo, Senin (5/6).


"Luar biasa hari ini hadir secara langsung ratusan Kepala Desa, ini penting karena Kepala Desa diberikan Amanah. Tentunya memiliki beban moral sebagai perwakilan desa," kata Al Haris.


Al Haris mengungkapkan, laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi 3 Besar di Pulau Sumatera. Walaupun wilayah Jambi ini kecil, namun kita memiliki laju pertumbuhan ekonomi secara years to years sebesar 5,0 persen pada Triwulan pertama, ini menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi cukup baik.


Pada kesempatan tersebut, Al Haris menyampaikan bahwa Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah Rakernas APDESI. Bulan Juli nanti, akan ada Rakernas APDESI, dan ini sudah disampaikan kepada Presiden RI. Selain itu, Al Haris juga berpesan, pemerintah desa wajib melakukan inovasi untuk pembangunan desa.


"Saya berpesan kepada Kepala Desa untuk terus melakukan inovasi untuk pembangunan desa, dan terakhir saya berpesan Kepala Desa wajib menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum 2024," pungkasnya.


Sementara itu, Pj. Bupati Tebo, Aspan mengatakan bahwa menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi merupakan suatu Kehormatan bagi Kabupaten Tebo. "Ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Tebo ditunjuk menjadi tuan rumah Rakor hari ini," ucap Aspan.


Sementara itu juga, Anggota Komisi V DPR RI H. Bakri dalam sambutannya mengajak Kepala Desa untuk mengejar anggaran APBN di Pemerintah Pusat. "Untuk Pemerintah Desa harus kejar anggaran di Pusat, ini juga membantu meringankan beban Bupati dan Gubernur," ajak H. Bakri. (Kmf/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita