Breaking News

Pererat Tali Silaturrahmi, Bupati Batanghari Gelar Halal Bihalal Besama Kades se-Kabupaten




Jambikita.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari mengadakan acara silaturrahmi dan halal-bihalal bersama seluruh Kades se-Kabupaten Batanghari tahun 2023 M/1444 H, Senin (8/5).


Acara yang dilaksanakan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari ini dihadiri oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, Asisten Setda Kabupaten Batanghari dan Kepala Dinas/Badan lingkup Pemkab Batanghari.


Dalam sambutan Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar menyampaikan kepada Kepala Desa, agar bisa untuk mengsinkronkan RPJMDes dengan program pemerintah daerah.


"Kita sinkronkan RPJMDes dengan program Pemerintah Daerah, kita sekarang sedang menyusun RPJMDes terhadap program kegiatan kita dapat dilaksanakan bersama, baik dalam pembangunan jalan, dan yang lain-lain," katanya.

 

Sementara itu, Bupati Batanghari juga menyampaikan kata sambutan Dalam kesempatan tersebut, Fadhil mengajak seluruh Kepala Desa untuk membangun sinergitas untuk mewujudkan Batanghari Tangguh.


"Kita hanya bisa usaha ikhtiar dan doa. Agar beban ini sama-sama kita pikul. Dimana saat ini sudah ada pelatih tangguh dibeberapa desa. Diharapkan APBDes juga dapat menganggarkan untuk mewujudkan Batanghari Tangguh," harapnya.


Selain itu, Fadhil juga mengatakan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi kabupaten Batanghari meningkat diangka 12,27 persen yang sebelumnya 7,42 persen. Hal tersebut dikatakan Fadhil, bukan hanya kerja keras Bupati ataupun Wakil Bupati, namun kerja keras seluruh pihak.


Oleh sebab itu, ia juga berharap Kepala Desa yang merupakan perpanjangan tangan Bupati ini dapat ikut mewujudkan pembangunan di Kabupaten Batanghari.


"Maka kita perlu meratakan pembangunan. Peran Kepala Desa begitu tinggi untuk memperbaiki peran di desanya," kata Fadhil. (Ag/*)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita