Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Modal bagi 1.461 UMKM

Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Modal bagi 1.461 UMKM



Jambikita.id - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengemukakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menaruh perhatian besar terhadap pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake). 


Hal ini dikemukakan Sani dalam acara Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Hotel Ratu Jambi, Rabu (24/5). "Program Dumisake ini merupakan salah satu upaya dalam melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan," kata Sani.


Sani memaparkan bahwa pada tahun 2022 Pemprov Jambi telah memberikan bantuan modal usaha bagi 1.461 UMKM. "1.461 UMKM terdistribusi dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi, dimulai dari Bantuan Usaha Bagi Pemula, Bantuan Usaha Milenial dan Bantuan Usaha Kreatif Mak-Mak," papar Sani.


Menurutnya, pelatihan kewirausahaan merupakan program strategis dalam pengembangan potensi pemuda. "Pelatihan ini merupakan bagian penting dalam menggali potensi pemuda, khususnya dibidang wirausaha yang ekonomis cukup menjanjikan," tutur Sani.


Dalam kesempatan tersebut, Sani juga mengungkapkan, pemerintah terus berupaya mendorong potensi pemuda di Provinsi Jambi.


"Peningkatan daya saing wirausaha pemuda ini perlu kita dorong bersama-sama, tentunya ini akan berdampak positif bagi perkembangan daerah, semakin besar peluang wirausaha maka akan semakin terbuka lapangan pekerjaan," tutup Sani.

Komentar Pembaca