Breaking News

Bupati Batanghari Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan Pemkab Dharmasraya

 



Jambikita.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Provinsi Jambi melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Pemkab Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), bertempat di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (16/5).


Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini langsung dilakukan oleh Bupati Batanghari, Mhd. Fadhil Arief, bersama Sultan Riska Tuanku Kerajaan selaku Bupati Dharmasraya.


Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Dharmasraya beserta anggota, unsur Forkopimda Kabupaten Dharmasraya, para Asisten dan Kepala Bagian (Kabag) Setda Batanghari, para Kepala OPD serta undangan lainnya.


Mengawali sambutannya, Bupati Batanghari, Mhd. Fadhil Arief atas nama Pemkab Batanghari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Dharmasraya dalam masyarakat atas kesediaannya melaksanakan serta memfasilitasi penandatanganan kesepakatan bersama ini.


"Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Batanghari, Provinsi Jambi dengan Pemkab Dharmasraya, Provinsi Sumbar sebagai wujud sinergi kita dalam pelaksanaan pembangunan yang berkeadilan dan demokratis secara bertahap berkesinambungan efektif dan efisien dengan memanfaatkan potensi daerah yang dimiliki," kata Fadhil.


Selain itu, Fadhil Arief juga mengatakan adapun kesepakatan bersama yang kita laksanakan pada hari ini adalah bertujuan untuk mempercepat pembangunan daerah, meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalisasikan sumber daya yang ada.


Ada 4 ruang lingkup dalam kesepakatan bersama ini antara lain, pertama pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan berdasarkan unit kompetensi, kedua peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia di bidang pengembangan program informasi dan teknologi. 


"Ketiga, bidang perhubungan koperasi ekonomi sosial budaya dan infrastruktur usaha kecil dan UMKM agribisnis dan industri ekowisata serta yang terakhir program-program dan kegiatan-kegiatan lain yang disepakati sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan tidak bertentangan dengan visi dan misi baik kabupaten Batanghari maupun Kabupaten Dharmasraya,” jelas Fadhil.


Demi tercapainya kesepakatan bersama yang telah ditanda tangani ini merupakan sebuah langkah positif demi menghasilkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik yang tentunya saling menguntungkan semua pihak.


“Kami sangat menyadari bahwa kesepakatan bersama yang kita bangun saat ini merupakan potensi yang bernilai strategis untuk bersama-sama kita optimalkan dalam mendukung terwujudnya visi kabupaten Batanghari Tangguh Terdepan, Agamis, Nyaman, Gotong-royong Bermutu dan Harmonis,” tegasnya.


Mengakhiri sambutannya, Fadhil juga mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah Kabupaten Batanghari yang terlibat dalam kesepakatan bersama untuk proaktif berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Dharmasraya sesuai dengan bidang yang di kerja samakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab dan kewenangannya.


“Harapan kami, semoga melalui kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang optimal serta berkualitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mendukung terwujudnya visi dan misi yang telah kita rencanakan,” tutupnya. (Ag/*)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita