Breaking News

Bupati Batanghari Bersama Istri Hadiri Silaturahmi dan Audiensi dengan Pelatih Tangguh




Jambikita.id - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief didampingin oleh isrti tercinta Ibu Zulva Fadhil menghadiri acara Silaturrahmi dan Audiensi Pelatih Tangguh dan Instruktur Senam Car Free Day Kabupaten Batanghari.


Kegiatan acara silaturrahmi tersebut diadakan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis (4/5). Hadir dalam acara tersebut, kepala OPD dan tamu undangan lainnya. 


Dalam sambutannya, Fadhil meminta dana desa (DD) bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga, serta ingin membuat taman di setiap kecamatan di Kabupaten Batanghari.


"Pak kadis PMD, tolong cek APBDes-nya. Kalau memang sudah ada, tolong masuk dalam APBDes cepat, minta masukan dari pelatih-pelatih olahraganya bahwa kalau sarana prasarana olahraga tidak ada bisa digunakan dana desa itu, karena dana desa boleh untuk pemberdayaan masyarakan dalam bentuk olahraga," jelasnya.


Selain itu, Fadhil juga berharap kepada pelatih tangguh untuk adakan edukasi kepada wali murid yang anaknya ikut berlatih, supaya bisa ikut serta dalam kegiatan anak-anaknya. 


"Kita ingin wali murid itu sadar, bahwa kalau anak berlatih itu untuk masa depan orang tua juga. Jangan sampai nanti besar menjadi beban untuk orang tua mereka," harapnya. 


Dalam akhir sambutannya, Fadhil mengatakan bahwa dulu Kabupaten Batanghari adalah salah satu Kabupaten percontohan, dan ke depannya ingin menjadikan Kabupaten Batanghari bisa menjadi tempat orang-orang untuk studi banding lagi. 


"Kita dulu merupakan Kabupaten contoh di Indonesia, kemaren hari sabtu lalu adalah peringatan otonomi daerah, otonomi daerah pertama direrapan di Indonesia di 26 kabupaten/kota, salah satunya ialah Kabupaten Batanghari. Dulu kita tempat orang study banding, ke depan kita merancang orang study banding lagi," tutupnya. (Ag/*)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita