Breaking News

Berturut-turut, Kabupaten Batanghari Raih Opini WTP ke-8 Kali dari BPK RI

 


Jambikita.id - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Batanghari Tahun Anggaran 2022 dari Kepala BPK RI Perwakilan Jambi.


Acara tersebut berlangsung di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Jumat (26/5), yang dihadiri Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, Sekda Batanghari Muhamad Azan dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batanghari.


Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan dan menerima LHP atas Laporan Keuangan Pemkab Batanghari Tahun Anggaran 2022 oleh Bupati Batanghari dan Ketua DPRD. Berdasarkan hasil pemeriksaan Pemkab Batanghari meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 Kali berturut turut.


Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang No. 23 Tahun 2014 beserta perubahannya tentang Pemerintahan Daerah, Kabupaten Batanghari telah melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kepada BPK Perwakilan Jambi. 


Dalam sambutan, Bupati Batanghari atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Jambi yang telah berkenan melakukan audit terhadap Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari, dan selalu memberikan pembinaan kepada Pemkab Batanghari dalam menjaga, mengelola, membangun dan mempertanggung jawabkan pengelolaan keuangan Daerah. (Rls/*)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita