Breaking News

Wakil Gubernur Jambi Hadiri Haflah Khotmil Qur’an & Milad ke-5 Ponpes Tahfizul Qur’an Sarolangun

 


JambiKita.id – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menghadiri kegiatan Haflah Khotmil Qur’an dan Milad ke-5 Ponpes Tahfizul Quran Riyadhussobhin yang dilaksanakan di Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Kamis (02/03/2023).
 
Kegiatan tersebut Turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, unsur Pemerintah Kecamatan, Desa, serta orang tua wali santri dan Santriwati.
Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada para santri/santriwati yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an dan memaknai kandungan yang ada di dalamnya.
Dalam hal itu Wagub Jambi mengharapkan PonpesTahfizul Quran Riyadhussobhin dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah Provinsi Jambi dalam membentuk dan menghasilkan generasi penghafal Al-Quran untuk meningkatkan sumber daya manusia.
 
“Semoga Ponpes ini dapat berkembang dan banyak diminati untuk dimasa mendatang agar Santri/Santriwati yang dihasilkan dapat menjadi Sumber Daya Manusia yang cerdas dan berakhlak yang akan menjadi penerus dan membantu memajukan Provinsi Jambi,” ungkap Sani.
 
Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal itu juga sangat mendukung Program Pondok Pesantren guna mencetak generasi penghafal Al-Qur’an untuk meningkatkan sumber daya manusia dan diharapkan dapat menjalankan kerjasama yang baik guna membangun kemajuan pondok pesantren.
 
“Ini merupakan hari yang istimewa bisa berada ditengah-tengah para penghafal Al-Qur’an. Saya merasa bangga dan terharu kepada anak-anak kita semua dengan pikiran yang bersih dapat menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an,” ujarnya.
 
Selanjutnya , Sani menyampaikan hadirnya beliau pada kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT, untuk itu wagub Jambi mengharapkan kepedulian penduduk setempat, dan para Pemerintah Kecamatan serta Desa untuk selalu mendukung dan membantu kemajuan Pondok Pesantren yang ada.
 
“Pesan saya kepada Kepala Desa, Camat, dan pemangku kepentingan lainnya untuk merespon serta mempedulikan kebutuhan yang dibutuhkan bidang pendidikan terutama pendidikan agama yang bukan hanya untuk duniawi melainkan juga untuk urusan Akhirat,” tutup Sani.
 
Selaku Kepala Desa Air Jernih, Ali Yusuf memohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan, Beliau sangat berterimakasih atas kehadiran dan perhatian Wagub Jambi dalam kegiatan tersebut. Kades mendoakan mudah-mudahan Wagub Jambi tetap semangat dan tetap maju dan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita