Breaking News

Pastikan Harga Sembako Stabil, Dewan Sidak Pasar Tanggo Rajo Ilir Jelang Ramadan

 


JambiKita.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Syufrayogi Syaiful bersama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tanggo Rajo Ilir menjelang bulan suci Ramadhan guna memastikan harga sembako dan kebutuhan pokok tetap stabil.

Dalam sidak tersebut, ditemukan beberapa harga bahan pokok mulai naik dengan kenaikan harga berkisar Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu. Syufrayogi Syaiful mengatakan dari pengecekan harga ditingkat pedagang cenderung masih stabil, namun jika pun naik masih sebatas kewajaran.

Menurutnya, kenaikan harga sembako maupun kebutuhan bahan pokok lainnya pasti selalu ada terjadi kenaikan. Namun, yang paling penting stok ketersediaan bahan sembako dan pokok selalu tersedia di pasaran atau ditingkat pedagang.

"Hari ini kita bersama Diskoperindag Tanjab Barat turun ke lapangan guna memastikan dan mengecek ketersediaan dan harga sembako jelang bulan Ramadhan. Ada beberapa yang terlihat naik, namun masih dalam kategori wajar dengan kenaikan harga 2 ribu sampai 5 ribu rupiah," kata pria yang akrab disapa Bang Yogie ini, Jumat (10/03/2023).



Ditambahkan Yogi, ketersediaan ketersediaan bahan sembako dan bahan pokok lainnya dipastikan stok aman, sebab pihak Diskoperindag maupun Dinas Ketahanan Pangan selalu monitoring sembako dan bahan pokok terutama dalam jenis harga ditingkat pedagang.

"Untuk ketersediaan bahan pokok maupun pangan, Alhamdulillah masih aman. Karena Diskoperindag Tanjab Barat selalu melakukan monitoring sembako dan bahan pokok ditingkat pedagang," ungkapnya.

Lanjut Yogi, nantinya juga jelang Ramadhan Pemkab melalui Diskoperindag akan tetap menggelar operasi pasar dengan tujuan operasi pasar sembako dapat meringankan beban di tengah masyarakat sebab harga operasi pasar berbeda dengan harga di pasaran.

Dari sidak yang dilakukan Dewan dan Diskoperindag Tanjab Barat ditemukan harga yang mulai merangkak naik yaitu ayam potong sebelumnya Rp 28 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilonya. Sementara Cabe Merah, Bawang merah, Bawang putih dan telur ayam, Beras kampung, Beras Medium dan Beras Premium tak ada kenaikan harga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita