Breaking News

Bupati Batanghari Lantik 37 Kades Terpilih Periode 2023-2029



Jambikita.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melantik dan mengambil sumpah ke 37 kades terpilih periode 2023-2029, di Rumah Dinas Bupati, Senin (20/3).


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Batanghari beserta Anggota Dewan, Sekretaris daerah (Sekda), Para Asisten Sekda, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Kades Terpilih dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arif kepada ke 37 kades terpilih agar bisa bekerja secara profesional dan besinergi dengan pemerintah serta pelayanan terhadap masyarakat harus di utamakan. 


“Masyarakat tidak peduli kita tidak akur tapi pelayanan kepada masyarakat harus maksimal, pembangunan kepada masyarakat harus kita tingkatkan harus ada akselerasi di situ, resiko menjadi pejabat publik harus profesional karena pasti ada yang tidak memilih kita dan sebaik apa pun kegiatan kita pasti ada benci dengan program-program yang kita buat,” kata MFA. 


MFA mengatakan bahwa menjadi pemimpin akan banyak menghadapi sebuah tentangan dalam jabatan ini,semoga dengan jabatan ini bisa mensejatera masyarakat sekitar kita


“Salah satu tantangan menjadi kades ini adalah kehidupan keluarga kita saat sebelum menjabat dan saat menjadi pejabat akan berubah secara drastis, karena apa pun yang di lakukan oleh keluarga pasti di lihat oleh masyarakat kita dan akan membahayakan karir kita saat keluarga kita melakukan hal-hal yang bersifat tidak baik,dan semua agama kita pasti mengajarkan kepada kita untuk hidup sejahtera sehingga lebih mudah untuk beribadah dan beriman karena kemiskinan membawa kita kepada ke kufuran,” lanjutnya. 


MFA berharap olahraga bisa di aktifkan di setiap desa tujuan nya agar pemuda bisa mengisi waktu nya dengan banyak berolahraga sehingga bisa menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak baik.


“Pak kades tolong Komunikasi dengan camat dan dinas terkait tentang olahraga karena ini adalah salah satu program kita serta sudah ada pelatih-pelatih olahraga, agar anak muda kita bisa tersalurkan energi nya karana saat berolahraga cenderung berpikir sehat karena tersalurkan secara boligis dan fisikis nya,” harap MFA. 


Diakhir sambutannya Bupati Batang Hari mengucapakan selamat kepada kades-kades yang terpilih dan semoga bisa mensukseskan program-prgram kita ini .


“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak -bapak ibu semua ketua BPD, Dai semoga kita bisa sama-sama kawal, kita jaga dan sukses kan program kepala desa ini semoga kemaslahatan kita warga batang hari dapat kita ciptakan bersama-sama,dan selamat bekerja kepada kades-kades yang terpilih semoga kaliana bisa bekerja dengan amanah dan sebaik-baik nya,” tutup MFA. (Ag)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita