Breaking News

Pemkab Batanghari Teken MoU Implementasi Smart City dengan Kementerian Kominfo


Jambikita.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melakukan penandatanganan nota kesepakatan tentang implementasi gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) 2023 bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI).

Penandatanganan MoU itu dilaksanakan secara daring, di ruang kerja Bupati Batanghari, Selasa (28/2).

Kepala Diskominfo Batanghari Amir Hamzah mengatakan, penandatanganan MoU ini berhubungan dengan daerah yang ada di Provinsi Jambi yang lolos menjadi daerah Smart City.

"Alhamdulillah di masa kepemimpinan Bapak Bupati Muhammad Fadhil Arief, Kabupaten Batanghari bisa lolos pada program kabupaten menuju Smart City bersama Dirjen Kominfo RI," kata Amir.

Dengan lolosnya Kabupaten Batanghari pada program kabupaten dan kota Smart City, Amir menyampaikan, Kabupaten Batanghari bisa menerapkan program-program yang diadakan oleh Smart City sebagai Permen yang programnya akan didukung dengan komitmen bersama.

"Saat ini kepala daerah sudah Komitmen, Pak Bupati sudah suport kita, bahwa kita mengikuti Program ini menuju kota cerdas. Maka ini menjadi komitmen juga tidak hanya Diskominfo saja, semua OPD wajib mendukung program ini. Karena tujuan program ini tugasnya untuk memajukan daerah kita Kabupaten Batanghari," bebernya.

Amir menjelaskan, terkait pencapaian dari program kabupaten Smart City yang akan dijalani, Pemkab Batanghari akan melibatkan semua stakeholder yang berada dilingkup Pemkab Batanghari.

Lebih lanjut, Amir menuturkan terbentuknya forum kota dan kabupaten Smart City ini, maka setiap OPD terkait yang tergabung dalam forum nantinya akan mengikuti Bimbingan Teknologi (Bimtek) yang akan didatangi oleh orang-orang dari pemerintah pusat.

"Kalau kita sudah terbentuk Forum Smart City, nanti tim dari Jakarta yang akan datang ke sini memberikan Bimtek untuk menjelaskan tentang program citynya kepada setiap OPD dengan jadwal yang berbeda," pungkasnya. (Ag/Adv)



0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita