Breaking News

Bupati Batanghari Terima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Kemenkes

 


JambiKita.id - Pemerintah Kabupaten Batanghari, terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Penghargaan yang berupa sertifikat tersebut, diterima Bupati Batanghari, Mhd Fadhil Arief yang langsung diserahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin.


Penyerahan penghargaan itu dalam rangka momen acara peringatan Hari Neglected Tropical Disease (NTDs) sedunia, Jakarta, Selasa (21/02/2023).

Dalam sambutan Menkes, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi langkah kepala daerah dalam rangka pengendalian NTDs di wilayahnya dan berharap agar masyarakat dapat hidup lebih bersih dan sehat.

"Saya berterimakasih sekali kepada para kepala daerah yang sudah mengurangi, kalau bisa mengeliminasi (NTDs). Dengan ini semoga masyarakat kita bisa hidup lebih sehat dan lingkungan kita lebih sehat juga," kata Budi.

Sementara itu, Bupati Batanghari mengatakan bahwa saat ini masyarakat mungkin banyak terindikasi terkena penyakit TBC, Rabies, ia mengajak masyarakat Kabupaten Batang Hari agar menerapkan pola hidup sehat dalam sehari-hari.

"Mari terapkan pola hidup sehat, semua masyarakat Batang Hari harus sehat. Karena orang yang sehat akan menjadi cerdas dan akan menjadi produktif juga hidupnya akan baik," ungkap Bupati Batanghari.

Ia masih menjelaskan semua itu sudah diingatkan kepada diri sendiri, bahwa polusi kesehatan itu harus tepat, karena lebih enak merawat kesehatan dari pada mengobati.

"Tahapan ini yang mesti diterapkan di Kabupaten Batang Hari akan terhindar dari penyakit yang kita tidak diinginkan," imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita