Breaking News

Bupati Batanghari Hadiri Pelantikan Pengurus AJB Periode 2023-2025



Jambikita.id - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri pelantikan pengurus Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) untuk periode 2023-2025, yang dilaksanakan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Selasa (28/2).

Fadhil Arief dalam sambutannya menyampaikan, Aliansi Jurnalis Batanghari diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengawal jalannya roda pemerintahan khsususnya dan membantu memberikan informasi pembangunan serta membantu menangkal berita-berita hoaks yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Batanghari mengapresiasi kerjasama yang terjalin selama ini dengan Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB),” kata Fadhil.

Fadhil berharap kerjasama ini terus terpatri, terlebih lagi AJB ini mempunyai peran penting dalam mempublikasikan jalannya pemerintah, pembangunan kepada masyarakat luas sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan bisa diterima oleh masyarakat luas.

“Saya harapkan kawan-kawan AJB ini bisa memberikan hal-hal yang faktual dengan validitasnya yang tinggi," ujarnya.

Dengan perkembangan zaman, kata Fadhil, begitu mudahnya orang membuat dan mengedukasi sesuatu yang tidak tahu kebenarannya untuk itu diharapkan para jurnalis dapat meningkatkan kompetensinya.

"Para jurnalis ini berdomisili di Batanghari, saya harapkan aliansi ini bisa mempercepat proses peningkatan kompetensi jurnalis sehingga nanti bisa menjadi sarana atau media untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan berita-berita yang valid untuk masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, ketua Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) yang terpilih, Bambang Erwanto mengatakan bahwa insan pers harus cerdas dan berwibawa dalam mensinyalir informasi kepada masyarakat.

“Tentunya dalam memberikan informasi, kami akan salalu mengedukasi dan memfilter informasi yang akan nantinya disampaikan kepada masysrakat,” kata Bambang.

Oleh karena itu, Bambang menyampaikan dalam pelaksana tugas pihaknya akan selalu sejalan dengan kode etik jurnalistik dan mempedomani peraturan yang berlaku.

“AJB ini memiliki semua platfrom media yang dibutuhkan Pemda saat ini, mulai dari media nasional, lokal dan beberapa media cetak yang masih menunjukan eksistensinya pada saat ini," pungkasnya. (Ag/Adv)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita