Breaking News

Gubernur Jambi Pimpin Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci

 


JambiKita.id - Gubernur Jambi, Al Haris memimpin apel siaga bencana erupsi Gunung Kerinci, Sabtu (14/01/2023).
 
Apel siaga bencana erupsi Gunung Kerinci ini digelar di PTPN VI Kayu Aro yang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042 Garuda Putih Jambi, kepala BPBD serta Forkopimda Kerinci.
 
Dalam arahannya, Gubernur Jambi menjelaskan bahwa dalam beberapa hari terakhir terjadi erupsi Gunung Kerinci. Terkait hal tersebut, Al Haris meminta semua pihak untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dalam rangka penyelamatan Jiwa masyarakat.
 
"Kita perlu mengambil langkah-langkah penyelamatan jiwa masyarakat terdampak khususnya yang di sekitar kawasan Gunung Kerinci," ujarnya.
 
"Salah satu yang harus kita lakukan hari ini adalah dengan melakukan apel kesiapsiagaan dan hal ini harus disosialisasikan dengan baik kepada semua stakeholder dan kemampuan penanggulangan bencana agar tidak terjadi bencana erupsi besar," jelasnya.
 
Al Haris meminta peserta untuk maksimal bekerja demi kemanusiaan. "Secara khusus saya sampaikan juga pada para peserta apel bahwa tugas ini tugas mulia. Kita menyiapkan diri kita secara kemuliaan bahwa ini adalah tugas dan bagian daripada amanah atas apa yang hari ini ada di depan," bebernya.
 
"Saya juga menyerahkan tugas Ketua Harian Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Kerinci kepada Danrem 042 Garuda Putih sebagai ketua Harian," bebernya.
 
"Saya yakin dan percaya bapak bisa mengembang amanah ini dengan sebaik-baik mungkin. Menggerakkan sekaligus didukung oleh semua komponen yang ada, dan dibantu oleh Polda Jambi dan teman-teman lainnya," ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita