Breaking News

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab


Jambikita.id - Bupati Tanjungjabung (Tanjab) Barat menghadiri Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab, di asrama Kodim 0419/Tanjab, Jalam Kihajar Dewantara, Kualatungkal, pada pukul 11.00 WIB, Jumat (27/01/2023).


Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Tanjab Timur Romi Harianto, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, pengurus bersama anggota PPBI Cabang Tanjab Barat, masyarakat dan tamu undangan sekitar kurang lebih 150 orang.


Pada peresmian tersebut Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tanjab Barat berpartisipasi dengan menampilkan 14 bonsai terbaik dari berbagai jenis, diantaranya Jenis Ficus, Brazilian, Sianci, Ulmus Micro, Wrightia Religiosa, Phyllanthus Myrtifoius yang telah mengikuti berbagai kontes dan pameran baik pada tingkat lokal hingga nasional.


“PPBI Cabang Tanjab Barat berdiri sejak tahun 2016 dan sampai sekarang anggota berjumlah 39 orang dari berbagai macam kalangan seperti TNI, Polri, PNS, wiraswasta,” ujar Masri, Sekretaris PPBI Cabang Tanjab Barat.


“Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan tanaman bonsai kepada masyarakat khususnya Kualatungkal sehingga dapat meningkatkan kecintaan terhadap alam dan tumbuhan. Di samping itu, selain hobby, dapat menambah penghasilan khususnya bagi petani tanaman bonsai,” jelasnya.


Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim mengatakan, Masjid As-Syarif ini pertama kali dibangun pada era tahun 1980 an dan dilaksanakan perehapan pada tahun 1992, jadi sampai dengan sekarang kurang lebih hampir 40 tahun Masjid As-Syarif ini sudah beraktivitas melaksanakan kegiatan ibadah dan dari dulu Masjid As Syarif sudah dipakai untuk Jumatan, dikarenakan sudah ada podium, tongkat untuk khotib.


“Terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan Masjid As-Syarif, serta mari bersama-sama untuk memperbanyak tabungan akhirat dengan salah satunya dengan cara membangun masjid,” jelas Dandim.


Dalam kesempatan tersebut Baznas Tanjab Barat menyerahkan bantuan santunan paket Sembako kepada kaum dhuafa, yatim piatu dan janda, serta bantuan uang tunai Rp10.000.000,- dan bantuan Al-Qur’an kepada pengurus Masjid As-Syarif.


Selesai kegiatan peresmian dilanjutkan dengan solat Jumat berjamaah di Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita