Breaking News

Kalau BBM Naik, Gubernur Jambi Khawatir Harga Bahan Pokok Juga Ikut Naik



JambiKita.id – Gubernur Jambi, Al Haris khawatir kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dimanfaatkan sekelompok orang untuk menaikan harga kebutuhan pokok. Karena itu, satgas pangan di Jambi akan melakukan operasi pasar dan berbagai langkah lainnya.
 
“Kita mengantisipasi saat kenaikan harga BBM. Kita khawatir isu kenaikan BBM ini akan dimanfaatkan oleh sekelompok orang,” kata Al Haris, Rabu (31/08/2022).
 
Ia menyampaikan kondisi ini harus diwaspadai. “Jangan sampai isu BBM ini dimanfaatkan para spekulan. Ini yang kita antisipasi agar tidak meresahkan masyarakat. Ini yang perlu kami lihat lagi,” tuturnya.
 
Satgas pangan, kata Al Haris, akan melakukan pengecekan gudang sembako. Komoditas beras termasuk yang disoroti Pemerintah Provinsi Jambi.
 
“Saya juga akan melakukan kunjungan. Jambi ini kebanyakan mengonsumsi beras Belido. Ini bisa saja naik. Maka kita akan betul-betul berusaha,” tuturnya.
 
Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan kampanye sekaligus memberikan bibit cabai kepada masyarakat.
 
“Kita juga akan melakukan kampanye dan penyerahan bibit cabai. Ini skema jangka menengah. Semoga ini bermanfaat dan menekan harga cabai,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita